BLANTERORBITv102

    370 SD dan SMP Kerjasama Dengan Layanan Edukasi dari Telkom Indonesia

    Rabu, 05 Oktober 2022



    Penadigital.id370 sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP negeri di Kota Semarang, Jawa Tengah, menjalin kerjasama dengan layanan edukasi digital dari Telkom Indonesia bernama Pijar Sekolah.Id. Guna mendorong digitalisasi pendidikan di Indonesia

     

    Head of Education Ecosystem Telkom, Sri Safitri, mengungkapkan sekolah mendapatkan banyak manfaat melalui kerjasama tersebut. Mulai dari  platform edukasi pijar sekolah, layanan internet kecepatan tinggi, perpustakaan online, dan berbagai konten belajar digital hingga peningkatan kompetensi digital para guru.

     

    "Ini akan memudahkan dinas pendidikan dan juga sekolah mengelola data secara digital dan terintegrasi, juga memudahkan sekolah dalam urusan PTS, PAS, bank soal, sampai e-Raport Digital," kata Safitri melalui keterangan resminya, Senin (3/10).

     

    Dirinya memaparkan, di dalam platform pijar melalui modul Sistem Informasi Manajemen (SIM), maka sekolah akan lebih mudah mengatur dan mengelola data sekolah, guru, murid hingga orangtua.

     

    "Semua data hasil dari kegiatan belajar mengajar akan tersimpan secara digital sehingga akan memudahkan guru me-review hasil pembelajaran dan dapat dipantau langsung oleh orangtua murid. Bahkan, perkembangan sekolah dapat dipantau oleh Dinas Pendidikan," ujarnya lagi.

     

    Kegiatan ini di hadiri pula oleh, Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin sebagai perwakilan dari Wali Kota Semarang, SekDis Pendidikan Kota Semarang Moh. Ahsan, para Kepala OPD terkait, para Kepala Sekolah SD & SMP di Kota Semarang, GM LEF Telkom Jakarta Ridwan Misbach, Tribe Leader Education Djufri Ardian, OSM Egbis Treg4 Wijayanto, Team Egbis Treg4, dan Witel Semarang.

     DYL_RPH


    Author

    ADMIN DYL