BLANTERORBITv102

    Pendidikan Harus Steril dari Kekerasan

    Sabtu, 17 September 2022



    Penadigital.id - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar Pengajian Umum yang dilaksanakan secara daring. Tema pengajian ini menyangkut isu Kekerasan Dalam Pendidikan: Akar Masalah dan Solusi.


    Narasumber yang hadir antara lain Prof Dr H Abdul Mu’ti, MEd (Pengantar) selaku Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Pakar Pendidikan serta Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Prof Suyanto, PhD selaku Pengembangan PP Muhammadiyah serta Rita Pranawati, MA. selaku Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia.


    “Sebagian besar kekerasan itu dilakukan oleh orang yang memiliki otoritas kepada mereka yang memang dianggap lebih lemah, mereka yang dha’if atau mereka yang lemah,” terangnya.


    Mu’ti berharap setelah pengajian ini, Muhammadiyah dapat memperbaiki layanan pendidikan yang ramah anak, menyenangkan, bisa mendidik generasi bangsa yang serba tahu dan serba bisa. Pada saat yang sama memiliki perangkat akhlak al-karimah (akhlak mulia), taat beribadah, juga berjiwa santun dalam mengaktualisasi generasi bangsa yang kuat dan hebat.


    “Mendidik generasi yang baik seperti itu harus dilakukan sebagai bagian upaya Muhammadiyah dalam mencetak generasi yang kuat dan generasi yang hebat,” tutupnya.

    DYL_AND


    Author

    ADMIN DYL