BLANTERORBITv102

    Pemkab Pamekasan Sambut Kedatangan Mahasiswa UMS Laksanakan KKN

    Selasa, 02 Agustus 2022


    Penadigital.id
    Pemerintah Kabupaten (PemkabPamekasanMadura, menyambut kedatangan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.


    Kegiatan KKN ini mengusung tema Bangkit dan Berkarya Menuju Masyarakat Berdaya diterima langsung oleh Fattah Jasin selaku Wakil Bupati Pamekasan.


    Selain itu, Akhmad Zaini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan sebagian kepala desa juga ikut menyambut kedatangan mahasiswa.


    Wakil Rektor IV UMS, Dr. Muzdakkir menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN di Pamekasan ini merupakan yang pertama kali sepanjang sejarah kampusnya. Momen ini bertambah istimewa karena diterima langsung oleh Wakil Bupati di Pendopo Agung Ronggosukowati.


    "Oleh sebab itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyambutan ini, dan sebagai wujud dari tanggung jawab kampus, mahasiswa terutama agar menerapkan tri dharma perguruan tinggi," ujarnya.


    Menurutnya, pengabdian berada di tengah masyarakat akan mengajarkan mahasiswa mengenai hal yang tidak didapatkan ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi seperti struktur pemerintahan desa, kecamatan, hingga pemerintah kabupaten berikut kewenangannya.


    "Secara resmi kami serahkan 220 mahasiswa yang terdiri atas 8 fakultas. Mohon dengan hormat kepada bapak kepala desa dan camat agar membimbing dan mengarahkannya," katanya.


    Sementara itu, Fattah Jasin, Wakil Bupati Pamekasan menyampaikan bahwa program prioritas pemerintah kabupaten di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam di antaranya  ialah beasiswa pendidikan guna menyiapkan  sumber daya manusia (SDM) di masa mendatang.


    Pihaknya mengimbau para mahasiswa agar mengoptimalkan pengabdiannya kepada masyarakat ketika berada di Pamekasan dengan menggali potensi yang ada. 


    "Selamat datang di Kabupaten Pamekasan. Terima kasih dan selamat menjalani KKN," tandasnya.


    (ADP)


    Author

    admin adp