BLANTERORBITv102

    Secapa AD dan Setukpa Polri Jalankan Kolaborasi Pendidikan Integrasi

    Rabu, 06 Juli 2022


    Penadigital.id
    Setukpa Lemdiklat Polri membuka pendidikan integrasi antara Diktupa TNI AD dengan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 51 tahun 2022.


    Upacara pembukaan dilaksanakan di lapangan Soetadi Ronodipuro, Setukpa Polri, Sukabumi, Jawa Barat. Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto selaku Kasetukpa Lemdiklat Polri langsung memimpin upacara pembukaan.


    Mardiaz mengungkapkan bahwa kerja sama pendidikan antara Secapa AD dengan Setukpa Polri yang diikuti oleh siswa Capa Diktukpa TNI AD program diploma III dan SIP angkatan 51 pada tahun 2022.


    Mardiaz mengatakan, kegiatan kerja sama pendidikan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan rasa kebersamaan atau esprit de corps antara Diktukpa TNI AD dengan Setukpa Polri.


    "Kegiatan ini bertujuan agar memperkuat sinergisitas antara TNI-Polri sebagai faktor penting dalam mempertahankan stabilitas keamanan nasional," ujarnya.


    Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya diadakan di lembaga pendidikan TNI-Polri. Kegiatan ini diharapkan juga membawa dampak positif terhadap peserta didik.


    "Sehingga terjalin silaturahmi dan sinergisitas TNI-Polri dari lembaga pendidikan hingga bertugas di satuan masing-masing dan ke depan sebagai agenda rutin program pendidikan dan latihan," imbuhnya.


    Selain di Setukpa Polri Sukabumi, upacara pembukaan integrasi pendidikan juga diadakan di Secapa TNI AD Hegarmanah, Bandung. Wadansecapaad Brigjen TNI Agus Setiawan sebagai inspektur upacara.


    Mardiaz menjelaskan bahwa kegiatan integrasi pendidikan TNI-Polri ini diikuti oleh 2.076 peserta didik SIP angkatan 51 dan 1.200 peserta didik Capa Diktukpa TNI AD program Diploma III Tahun 2022 memakai metode pertukaran siswa dari Secapa TNI AD dengan Setukpa Polri.

    (ADP)

    Author

    admin adp