BLANTERORBITv102

    Sebanyak 200 Guru Berprestasi diseleksi Dinas Pendidikan Kota Tangerang

    Jumat, 15 Juli 2022


    Penadigital.id
    Sebanyak 200 guru dimulai dari jenjang Paud, TK, hingga SMP berpartisipasi dalam seleksi guna mengikuti penilaian pendidik berprestasi.


    Jamaluddin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan guru, kepala sekolah, serta pengawas berprestasi tingkat Kota Tangerang ini menjadi upaya untuk memajukan mutu pendidikan.


    “Sebanyak 200 peserta yang direkomendasikan dari setiap kecamatan akan diseleksi kembali untuk mengikuti di tingkat kota,” ujarnya di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.


    Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari dan diawali dengan seminar.


    "Diikuti oleh guru, kepala sekolah, serta pengawas sekolah jenjang Paud, TK, hingga SMP," imbuhnya.


    Herman Suwarman selaku Sekretaris Daerah Kota Tangerang menambahkan bahwa mutu pendidikan di Kota Tangerang perlu disokong oleh para pendidik yang profesional serta dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman.


    “Bukan hanya kemampuan teknis edukatif, tetapi juga adaptif dibutuhkan untuk dapat beradaptasi dengan kebutuhan kini,” jelasnya.


    Sekda berpesan kepada para pendidik untuk konsisten dalam mengembangkan kemampuannya guna peningkatan mutu pendidikan dan upaya bersama menghasilkan generasi Kota Tangerang yang unggul serta berdaya saing.


    “Diharapkan seluruhnya dapat termotivasi agar semakin mengembangkan potensi dirinya menjadi para pendidik yang berkualitas,” katanya.


    (ADP)


    Author

    admin adp