BLANTERORBITv102

    Pemda Kayong Utara Fasilitasi Pelaksanaan Seleksi Mahasiswa Politeknik Kesehatan Semarang

    Rabu, 06 Juli 2022


    Penadigital.id
    Sekitar 40 peserta dari putra-putri di wilayah Kayong Utara telah mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa/i Baru Politeknik Kesehatan Semarang pada program Beasiswa Pendidikan Tinggi di Aula Istana Rakyat Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.


    Pemerintah Daerah Kayong Utara menggalakkan pelaksanaan seleksi Penerimaan Mahasiswa/i Baru Politeknik Kesehatan Semarang.


    Nazril Hijar selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kayong Utara lewat Ade Iskandar selaku Analis Ahli Muda Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kayong Utara menyampaikan kuota penerimaan dalam seleksi tersebut.


    "Kuota penerimaan Politeknik Kesehatan Semarang sebanyak 10 mahasiswa, serta ada 4 program studi yang diambil, yaitu Teknologi Laboratorium Medik, Teknologi Bank Darah, Keperawatan dengan profesi, serta Kebidanan dengan profesinya.10 kuota ini terdiri dari prodi Teknologi Bank Darah sebanyak 3 mahasiswa, Teknologi Laboratorium Medik sebanyak 3 mahasiswa, Keperawatan sebanyak 2 mahasiswa, serta Kebidanan sebanyak 2 mahasiswa," jelasnya.


    Untuk beberapa program studi yang dibuka, ia mengaku telah melihat minat peserta yang terdaftar. Ternyata, banyak yang minat dan mendaftarkan diri ke prodi Keperawatan serta Kebidanan.


    "Untuk prodi Kebidanan dan Keperawatan, saya melihat minat serta yang lebih dibutuhkan sebenarnya merupakan laboratorium medik dan bank darah. Ternyata di pendaftaran keperawatan dan kebidanan banyak peminatnya," imbuhnya.


    Ia berharap, kepada para peserta yang lulus dan melanjutkan pendidikan nantinya dapat memberikan kontribusi serta mengabdi bagi daerahnya sendiri.


    "Tetap kita buka karena dari 43 desa di Kayong Utara kita memerlukan perawat dan bidan juga. Semoga lulusannya Insya Allah," pungkasnya.

    (ADP)

    Author

    admin adp