BLANTERORBITv102

    Mahasiswa FEB UHAMKA Terbitkan Buku Narasi Haluan Ekonomi Islam

    Jumat, 01 Juli 2022


    Penadigital.id - Mahasiswa program studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA menerbitkan buku setebal 150 halaman. Buku yang berjudul Narasi Haluan Ekonomi Islam yang diterbitkan oleh Semesta Irfani Mandiri telah ber-ISBN.


    Edi Setiawan sebagai dosen FEB UHAMKA pun ikut berpartisifasi menjadi editor buku yang dicetak pada (01/07) dengan ukuran 14x20 cm dan tebal vii +150 halaman.


    Buku tersebut hendak memberikan tawaran dan analisis seputar isu ekonomi yang kerap menjadi problem di tengah masyarakat. Penulis memaparkan mekanisme transaksi digital, uang elektronik, bitcoin, hingga kasus klasik seperti riba dalam transaksi. 


    Selanjutnya buku ini menjabarkan beragam pandangan Islam yang mengatur muamalah seperti perbankan, pinjaman, jual beli warisan hingga criptocurency. Selain itu tersaji kritikan terhadap perilaku konsumerisme, perkembangan ekonomi syariah, hingga perekonomian pasca-lebaran. 


    Dekan FEB UHAMKA, Dr. Zulpahmi menyambut dengan positif atas prestasi tersebut dan berharap semoga mahasiswa semakin giat menulis untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas.


    "Selamat kepada mahasiswa yang telah memberikan sumbangsi dalam menulis buku Narasi Haluan Ekonomi Islam. Semoga tulisan tersebut dapat memberikan manfaat bagi sesama." Ucap Zulpahmi.



    Author

    Admin