BLANTERORBITv102

    Strategi Perguruan Tinggi menuju Tingkat Internasional

    Kamis, 02 Juni 2022



    Penadigital.id - Universitas Esa Unggul (UEU) yang telah bergabung dengan Cintana Alliance memiliki hubungan global universitas yang berambisi mengembangkan dan meningkatkan program akademik berkualitas tinggi.

    “Universitas Esa Unggul akan mengakses praktik terbaik global dengan keunggulan akademik. Dengan begitu, kemungkinkan Universitas Esa Unggul dapat mengubah dirinya menjadi universitas internasional terkemuka di tanah air,” ucap Dr. Ir. Arief Kusuma selaku Rektor Universitas Esa Unggul.


    Ia menjelaskan, bahwa pandemi adalah pendorong kuat untuk perubahan pendidikan global yang sebelumnya sudah berkembang dengan teknologi sebagai pendorong utamanya.


    Bahkan siswa di seluruh dunia telah mengetahui manfaat dari kemampuan mengakses pelajaran berkualitas tinggi yang dibuat sesuai prospek global saat belajar di negara asal mereka.


    Siswa di Indonesia merasa lingkungan belajar yang semakin global ini meningkatkan pada keterampilan digital, pendidikan berkualitas tinggi, dan kewirausahaan


    “Di banyaknya wilayah di dunia, pendidikan berkualitas memang sulit ditemukan. Namun, pendidikan yang inovatif, dinamis, dan luar biasa dapat meningkatkan perkembangan sosial, ekonomi, dan budaya yang penting bagi masa depan komunitas global kita,” kata Michael Crow selaku Presiden Arizona State University.


    Di tujuh tahun terakhir, US News and World Report menobatkan Arizona State University sebagai universitas paling inovatif dan universitas paling bergengsi di dunia versi Times Higher Education.

     DYL


    Author

    ADMIN DYL