BLANTERORBITv102

    PK IMM FKIP Uhamka Raih Hibah PPK Ormawa Kemendikbudristek, Majukan Pendidikan Merata di Kelurahan Gedong

    Minggu, 19 Juni 2022


    Penadigital.id - Sebagai kampus terakreditasi A serta sebagai kampus Islam terbaik di Indonesia, FKIP Uhamka melalui PK IMM FKIP Uhamka raih hibah Program Penguatan Kapasistas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) dari Kemendikbudristek 2022. PPK Ormawa merupakan program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh perguruan tinggi yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.


    Tim dari PK IMM FKIP Uhamka beranggotakan 11 mahasiswa dari berbagai Program Studi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka). Kesebelas mahasiswa tersebut, yakni Wardah Samiah, Oky Firlana, Herdin Muhtarom, Dinsyah Arifa, Yani Susilowati, Elis Santiana, Nurul Aini, Larasati Adira, Ayu Kurnia, Aplisia Putri, dan Suci Eka Marcellia. Selain itu, juga didampingi oleh dosen pendamping, Ahmad Ruslan dengan judul Madrasah Sapa Tresna Wadah Meningkatkan Kemandirian Ekonomi di Komunitas Pemulung Kelurahan Gedong. 


    Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia menghadapi berbagai tantangan, salah satunya adalah pendidikan. Pendidikan di Indonesia dinilai belum maksimal akibat rendahnya Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pendidik dan pengajar, serta  tidak meratanya penerimaan hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Maka FKIP Uhamka melalui berbagai cara dan kesempatan selalu berupaya meningkatkannya.


    “Program-program yang dicanangkan oleh PK IMM FKIP Uhamka merupakan salah satu gebrakan yang baik. Program Madrasah Sapa Tresna Wadah Meningkatkan Kemandirian Ekonomi di Komunitas Pemulung Kelurahan Gedong diharapakan menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat dan bisa menjadi peluang yang baik untuk mengembangkan potensinya di masa depan,” tuturnya.


    Dilain pihak, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka Bidang Kemahasiswaan menuturkan bahwa kompetisi program seperti ini merupakan wadah yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan prestasi mahasiswa dan meningkatkan kualitas serta mutu lulusan kampus.


    “Saya turut berbahagia akan capaian para Ananda dari PK IMM FKIP Uhamka yang telah lolos pada program ini. Saya tahu, untuk mendapatkan capaian hingga sepertini tidaklah mudah, perlu adanya rintangan dan pengorbanan baik waktu maupun tenaga. Alhamdulillah, perjuangan yang melelahkan tersebut dapat terbuktikan, saya ucapkan selamat. Saya berharap kepada mahasiswa, hal seperti ini perlu dan patut dicontoh untuk dapat dimaksimalkan sehingga prestasi-prestasi dapat kita raih bukan hanya ini saja” tutur Lelly.

    Author

    ADMIN DYL