BLANTERORBITv102

    Menarik Minat Delegasi WEF 2022, WIR Group Perlihatkan Purwarupa Metaverse Dunia Pendidikan

    Senin, 06 Juni 2022



    Penadigital.id
     - PT WIR Asia Tbk (WIR Group), perusahaan berbasis teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI), kembali hadir di ajang World Economic Forum (WEF) 2022 untuk yang ketiga kalinya di Davos, Swiss.  


    Kali ini WIR menghadirkan purwarupa sektor pendidikan di metaverse, tidak hanya Virtual reality experience, tetapi juga augmented reality experience dan ke depannya juga akan mencakup teknologi artificial intelligence  yang akan menjadi bagian dari platform metaverse yang dibangun WIR Group.


    Kehadiran sektor pendidikan Indonesia dalam metaverse diharapkan dapat menunjukkan kemajuan perkembangan teknologi, khususnya teknologi digital di Indonesia.


    Bagi WIR Group, ini merupakan kesempatan ketiga bagi WIR Group untuk mengikuti World Economic Forum setelah sebelumnya berpartisipasi di forum tahunan tersebut pada WEF 2019 dan 2020. Pada kesempatan ini, WIR Group kembali bekerja sama dengan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).


    "Kami merasa terhormat kembali dipercaya mengisi Indonesia Pavilion di ajang WEF 2022 agar menunjukkan kepada dunia mengenai Indonesia yang modern dengan visi global dan futuristik. Kepercayaan ini merupakan buah dari komitmen WIR Group dalam mengembangkan teknologi masa depan berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) serta memberikan  solusi bagi berbagai klien baik di dalam dan luar negeri. Selain itu, kami juga terus berupaya untuk memastikan adanya integrasi O2O (online to offline) agar terjadi sebuah kesinambungan dampak dan manfaat," ujar Direktur Utama WIR Group, Michel Budi.


    WIR Group mendemonstrasikan kepada para delegasi WEF, purwarupa aplikasi teknologi metaverse untuk sektor pendidikan pada ajang WEF 2022 tersebut.


    (ADP)


    Author

    admin adp