BLANTERORBITv102

    Unika Atma Jaya Salurkan Beasiswa Rp 6 Miliar untuk Calon Maba Bersama Keuskupan Agung Jakarta

    Jumat, 22 April 2022


    Penadigital.id
    Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya di Indonesia sebagai universitas terakreditasi A memberikan beasiswa jenjang sarjana (S1) senilai Rp6 Miliar bekerja sama dengan Keuskupan Agung Jakarta.

    Beasiswa itu terbuka melalui program Atma Peduli ASAK (Ayo Sekolah Ayo Kuliah) bagi calon mahasiswa baru tahun 2021 dan 2022 di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi.


    Dr. A. Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya menuturkan bahwa pemberian beasiswa ini bertujuan menjaring mahasiswa terbaik yang kurang mampu secara finansial namun memiliki kemampuan akademis dan non-akademis yang baik serta lulus tes masuk di Unika Atma Jaya.


    "Para mahasiswa terbaik ini dapat mengejar mimpinya untuk bisa menjadi yang terbaik dalam pembangunan bangsa dan negara,” ujar Dr. A. Prasetyantoko.


    Acara penandatanganan perjanjian kerja sama beasiswa Atma Peduli ASAK dilaksanakan di kampus Semanggi Atma Jaya Jakarta bersama Romo Adrianus Suyadi, SJ selaku Ketua Komisi Pengembangan Sosial dan Ekonomi Keuskupan Agung Jakarta dengan Rektor Atma Jaya secara simbolis memberikan beasiswa kepada dua calon mahasiswa.


    Dua calon mahasiswa tersebut berasal dari program studi Bioteknologi (mendapat beasiswa senilai Rp257 juta) dan program studi Ekonomi Pembangunan (beasiswa senilai Rp120 Juta).


    Dr. A. Prasetyantoko juga merupakan pengamat ekonomi terkemuka menyampaikan bahwa program beasiswa ini merupakan rangkaian kegiatan perayaaan Dies Natalis ke-62 Unika Atma Jaya tahun 2022.


    Atma Jaya memiliki komitmen agar terus menciptakan karya dan mewujudkan kepedulian yang nyata dalam kemajuan pendidikan nasional, termasuk mendukung pengembangan teknologi digital di kampus.


    "Harapannya hal ini menjadi suatu awal yang baik dalam memberikan peluang bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam membangun bangsa dan gereja kelak, yaitu untuk Tuhan dan Tanah Air, " tandas Dr. Prasetyantoko dalam sambutannya.


    (ADP)


    Author

    admin adp