BLANTERORBITv102

    Polres Pekalongan Berikan Tips Aman Ke Sekolah dimasa Pandemi

    Selasa, 05 April 2022



    Penadigital.id
    - Upaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas yang baik, Jajaran Polres Pekalongan Kota melalui Satuan Lalu Lintas memberikan imbauan dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan di SD Muhammadiyah Kota Pekalongan, Senin (04/04).

    Ipda Budi Winarso, S.H selaku Kanit Kamsel, Satuan Lalu Lintas, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng memberikan tips cara aman ke sekolah pada masa Pandemi Covid-19 di SD Muhammadiyah Kota Pekalongan. Hal tersebut nantinya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa dan siswi saat di sekolah.

    Kanit Kamsel Ipda Budi Winarso juga mensosialisasikan tata cara menyeberang, serta pentingnya menggunakan helm saat berkendara motor.

    Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 25 siswa-siswi SMP dan SD Muhammadiyah Bendan Kota Pekalongan yang didampingi guru pendamping.

    Kanit Kamsel mengatakan, “Apabila berangkat ke sekolah diantar orang tua menggunakan sepeda motor, wajib menggunakan helm SNI.”

    “Kami mengimbau agar adanya peran serta pelajar, untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan ikut serta dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas),” pungkas Ipda Budi.

    (DYL)


    Author

    ADMIN DYL