BLANTERORBITv102

    Lantik Dekan FK, Rektor Uhamka minta Akreditasi A

    Kamis, 07 April 2022



    Penadigital.idUniversitas Muhammadiyh Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar kegiatan Pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Uhamka dan Penyerahan SK Rektor yang berlokasi di Aula Teater Mini FK pada Rabu (6/4).


    Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka,  Prof Abd. Rahman A. Ghani  selaku Wakil Rektor I, Zamah Sari selaku Wakil Rektor II, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III, Supriansyah selaku Kabiro SDM Uhamka, BPH Uhamka, PWM DKI Jakarta, dan segenap stakeholder FK Uhamka.



    Dr. dr. Wawang. S. Sukarya selaku Dekan FK Uhamka yang diberikan amanah di priode ke-2 oleh Rektor menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektor Uhamka yang telah memberikan amanah untuk menjadi Dekan pertama di FK. Ia juga menuturkan, akan berupaya agar FK Uhamka menjadikan Fakultas Kedokteran terbaik dan unggul serta peningkatan Akreditasi A.



    ”Progam-progam yang harus segera diselesaikan diantaranya Rumah Sakit Pendidikan di Pondok Kopi agar cepat keluar akreditasinya. Kemudian untuk profesi harus segara mencapai akreditasi B dan tentu ingin ditingkatkan menjadi A. Kami juga sedang meneliti sel yang belum pernah diteliti di dunia,"tutur Wawang.



    Sementara itu, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan, perjuangan Uhamka sebelumnya berliku-liku  dalam mendirikan FK dengan memiliki tujuan agar FK Uhamka menjadi yang terbaik, unggul, dan menciptakan lulusan berkualitas serta bermutu tinggi.



    “Untuk Bapak Dekan, semoga program S1 Kedokteran segera mencapai akreditasi A, begitupun pada program Profesi. Kemudian yang selanjutnya FK Uhamka dapat mencapai 100 mahasiswa pada saat in,” ujar Gunawan



    Author

    ADMIN DYL