BLANTERORBITv102

    Kriteria Peserta Penerima Beasiswa Program Degree Puslapdik

    Senin, 11 April 2022



    Penadigital.idPada 10 April 2022, beasiswa Pendidikan Indonesia Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali dibuka. Beasiswa Pendidikan Indonesia merupakan program beasiswa yang bekerja sama dengan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) dan Kemendikbudristek.

    Peserta yang berhak mengikuti program Beasiswa Pendidikan Indonesia yakni siswa, mahasiswa berprestasi, guru, dosen, tenaga kependidikan dan pelaku budaya.

    Beasiswa program Degree merupakan beasiswa yang dikelola oleh Puslapdik yang mendanai pembiayaan beasiswa untuk S1/D4, S2 single degree, S2 Double/Joint Degree dan Doktoral S3 single Degree serta Doktoral S3 Double/Joint Degree. Kedua program tersebut didanai oleh Beasiswa Pendidikan Indonesia.

    Melalui berbagai macam shortcourse, program Beasiswa Pendidikan Indonesia Non-Degree program LPDP yakni kampus mengajar, magang bersertifikat, pertukaran mahasiswa, peningkatan kompetensi untuk guru, dosen dan mahasiswa mengalami perluasan. Dan melalui pertukaran dosen terdapat program untuk dosen dan tenaga pendidik.

    Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atau Dikti, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan atau GTK, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, dan Direktorat Jenderal Kebudayaan juga merupakan program non degree tersebut tidak dikelola oleh Puslapdik namun dikelola dan disalurkan melalui masing masing unit pengampu.

    Program Beasiswa Pendidikan Indonesia dapat diikuti oleh guru atau siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya. Calon guru/guru mata pelajaran produktif pada SMK, pelaku budaya dan siswa berprestasi menjadi penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia Degree S1.

    Calon dosen/dosen perguruan tinggi pendidikan akademik, calon dosen/dosen pendidikan tinggi pendidikan vokasi, pelaku budaya, calon guru/guru dan tenaga kependidikan, mahasiswa berprestasi dan peneliti di bidang Kesehatan menjadi sasaran penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia Degree S2.

    Dan untuk dosen perguruan tinggi akademik, dosen perguruan tinggi vokasi, guru dan tenaga kependidikan, dosen pendidikan profesi guru, pelaku budaya dan peneliti di bidang Kesehatan menjadi Beasiswa Pendidikan Indonesia S3.


    (DYL)


    Author

    ADMIN DYL