BLANTERORBITv102

    Harapan Bupati dan Sekda di Jayapura untuk Memajukan Pendidikan di Jayapura

    Senin, 25 April 2022


    Penadigital.id - Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Ke VI se-Papua menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) selama tiga hari di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan resmi ditutup, Sabtu (23/4).

    Dalam sambutannya, Mathius Awoitauw selaku Bupati Jayapura berharap lembaga YPK di yang telah hadir sejak lama dapat memajukan dunia pendidikan di tanah Papua.

    “Saya secara pribadi berharap YPK bisa tampil lebih baik lagi dengan membenahi manajemen karena dunia pendidikan saat ini terlalu maju sehingga perlu ada inovasi baru dan jangan mengandalkan dana terus dari gereja,” ucap Mathius Awoitauw.

    Mathius mengatakan, YPK harus lebih baik lagi dalam berkolaborasi atau bekerja sama dengan pihak agar tetap eksis dan lebih maju lagi. Mengingat tantangan ke depan sangat banyak.

    Sekolah-sekolah YPK mampu berkreasi dalam berbagai hal. Misalnya binaan dalam berternak atau bertani dan bisa juga memberikan dukungan terhadap kerja-kerja dari lembaga YPK.

    “Sekarang banyak hal-hal kreatif yang bisa dikembangkan, jadi bukan hanya baca tulis dan menghafal tetapi sekarang kebutuhannya sudah berubah,” ujarnya.

    Dunia pendidikan saat ini sudah bergantung pada teknologi. Mathius berharap YPK dan sekolah harus mampu membentuk suatu komunitas agar dapat bersaing atau menyesuaikan dengan kecanggihan teknologi.

    ”Ilmu pengetahuan ini semua sudah ada di google dan semua file pelajaran ada di situ jadi kita harus menyesuaikan atau berkolaborasi dengan pendidikan Kristen baik di Jawa dan di mana pun. Karena anak-anak kita ini cepat menyesuaikan dengan teknologi,” pungkasnya.

    Hana Hikoyabi selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura mengharapkan hal yang sama, yaitu YPK terus hidup, berguna, dan bermanfaat bagi seluruh negeri baik di Papua dan Papua Barat.

    ” Kerja dan karyamu selalu kami tunggu. Mari kita buat karya-karya kecil tetapi bermanfaat bagi masyarakat di tanah Papua. Hentikan sikut menyikut dan mari bersatu untuk membangun satu inspirasi dan kerja yang baru demi kejayaan YPK di tanah Papua,”  ucap Hana Hikoyabi.


    Author

    ADMIN DYL