BLANTERORBITv102

    Gus Udin Beri Motivasi Pendidikan Diaspora Indonesia di Malaysia

    Rabu, 27 April 2022



    Penadigital.id - Saepudin “Gus Udin” Muhtar selaku Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memberikan motivasi mengenai peningkatan kualitas pendidikan bagi diaspora Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia.

    “Saat ini pendidikan memiliki peranan yang penting dalam rangka menyiapkan SDM yang berkualitas dan menghadapi tantangan global,” kata dosen Universitas Djuanda(Unida) Bogor, dalam taklimat media yang dikirimkan di Bogor, Selasa (26/4).

    Kegiatan tersebut terdiri silaturahim, buka puasa bersama, dan santunan anak yatim di Sekretariat Muslimat NU Malaysi. Dalam kegiatan itu pula Gus Udin menekankan bahwa hak pendidikan anak perlu menjadi perhatian saat ini.

    Gus Udin yang juga seorang Kandidat doktor Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta berpesan agar jangan pernah lelah untuk selalu bermanfaat bagi orang lain di manapun berada. Contohnya yang dilakukan oleh Sanggar Belajar Sungai Mulya 5 kepada anak-anak Indonesia di Malaysia.

    Staf Khusus Bupati Bogor itu mengapresiasi upaya yang dilakukan Sanggar Belajar Sungai Mulya 5. Yaitu meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak yang sebelumnya tidak bisa mendapat pendidikan sebagaimana warga negara lainnya karena terkendala dokumen kenegaraan.

    Sementara itu Yoshi Iskandar selaku Duta Besar Indonesia yang diwakili Atase Pendidikan Sosial dan Budaya (Pensosbud) KBRI Malaysia, menyampaikan dukungannya atas program Sanggar Belajar Sungai Mulya 5. Program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

    “Kami sepenuhnya mendukung upaya sanggar belajar ini untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak Indonesia, agar peningkatan kualitas pendidikan kita semakin baik,” katanya.

    Sebelumnya, Saepudin Muhtar, yang alumnus Pondok Pesantren Darussalam Gontor itu juga pernah menjadi narasumber dalam forum internasional di Malaysia. Ia dan para akademisi di Malaysia itu membahas peranan pemuda dalam politik.


    Author

    ADMIN DYL