BLANTERORBITv102

    Cabdisdik Bojonegoro-Tuban Gelar Kegiatan Sosial Safari Ramadan Peduli Anak Bangsa

    Rabu, 27 April 2022

    Penadigital.idPada Ramadan ini Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Jawa Timur Wilayah Bojonegoro-Tuban gelar kegiatan sosial berupa Safari Ramadan Peduli Anak Bangsa untuk meningkatkan kepedulian mutu pendidikan.

     

    Cabdisdik Bojonegoro-Tuban tidak segan-segan berkeliling mendatangi rumah siswa yatim yang menjadi sasaran kegiatan tersebut hingga ke pelosok. Lalu memberikan santunan berupa sembako dan uang pendidikan.

     

    Adi Prayitno selaku Kepala Cabdisdik Bojonegoro-Tuban. mengatakan, dimulai dari cabdisdik dan satuan pendidikan berkunjung ke rumah-rumah siswa yatim dan kurang mampu. Siswa tersebut mendapatkan sembako dan uang pendidikan.

     

    Menurut Adi, kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi siswa. Tentunya dapat menambah semangat  untuk menempuh pendidikan dengan bantuan pihak-pihak terkait.

     

    “Siswa jangan sampai putus sekolah,” ungkapnya kemarin (26/3).

     

    Menurut Adi, selain Cabdisdik dan kepala sekolah, siswa juga menggelar kegiatan sosial yang menjadi rangkaian Safari Ramadan Peduli Anak Bangsa. Mereka membuat kegiatan selama Ramadan tersebut beraneka ragam.

     

    “Siswa melalui OSIS buka bersama dengan anak yatim,” terangnya.

     

    Kepala Cabdisdik asal Kabupaten Nganjuk tersebut berharap agar siswa yatim dan kurang mampu tetap bersemangat menempuh pendidikan. Karena belajar dan bersekolah dapat menjadi upaya untuk memutus tali kemiskinan.

     

    “Jumlah siswa mendapat santunan di masing-masing satuan pendidikan berbeda, rerata 100 siswa,” jelasnya.

     

    Selain santunan kepada siswa yatim dan kurang mampu, santunan juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu sekitar kantor Cabdisdik. Sekitar 320 masyarakat mendapat santunan berupa sembako dan uang.

     

    “Di Kabupaten Tuban sekitar 300 masyarakat mendapat santunan, total lebih dari 600 masyarakat di dua kabupaten,” ungkapnya.

     

    Santunan kepada masyarakat memberikan dampak positif sekaligus menjadi bukti kepedulian dan kontribusi Cabdisdik di masyarakat.


    Author

    ADMIN DYL