BLANTERORBITv102

    Bagikan Kado Ramadan kepada Cleaning Service dan Security Uhamka, Lazismu Uhamka Doakan para Muzakki

    Senin, 25 April 2022


    Penadigital.id
    - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka (Uhamka) menggelar kegiatan Penyerahan Kado Ramadan yang diberikan langsung oleh Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) di Aula AR Fachrudin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Senin (25/4).


    Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bunyamin selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Nandi Rahman selaku ketua Lazismu, Wahidin selaku Bendahara Lazismu, cleaning service dan security dilingkungan Uhamka. 


    Bendahara Lazismu, Wahidin, berharap agar kampus Uhamka semakin maju dan besar serta Lazismu semakin dipercaya untuk menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqah.


    “Besar harapan kita semua, kita harapkan kampus kita semakin maju dan besar. Lazismu juga semakin dipercaya untuk penyaluran orang-orang yang mampu mendermakan sebagian hartanya. Terselenggaranya acara seperti ini juga bagian dari pembayaran zakat, infaq, dan shadaqah dosen dan karyawan Uhamka,” ujar Wahidin.


    Ia juga mendoakan agar para muzakki dapat diberi kesehatan dan dimurahkan rezekinya sehingga dapat mendermakan sebagian hartanya melalui Lazismu Uhamka.


    “Semoga bapak dan ibu dosen diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya. Ada yang berlebih harta, jadi mendermakan hartanya. Ada yang berlebih tenaga dan fisik, mendermakan fisiknya,” imbuhnya.


    Sementara itu, di lain pihak, Bunyamin mengatakan apresiasi tinggi kepada para pengurus Lazismu Uhamka, seluruh dosen, dan karyawan Uhamka karena selaku penyalur serta pendistribusi dari zakat, infaq, dan shadaqah.


    “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pengurus kantor layanan Lazismu Uhamka. Terima kasih pula kepada seluruh dosen dan karyawan atas partisipasinya karena meyisihkan gajinya 2,5 % pada bulan april ini. Zakat yang mencapai nisab ini merupakan zakat profesi. Sedangkan zakat yang tidak mencapai nisab adalah infaq,” ujarnya.


    Bunyamin menambahkan ucapan terima kasih kepada pimpinan universitas karena telah bekerja sama dengan Lazismu Uhamka. Diusahakan menyalurkan zakat fitrah melalui Lazismu Uhamka


    Author

    admin adp