BLANTERORBITv102

    Wali Kota Medan Minta Dinas Kesehatan Kota Medan Lakukan Testing

    Rabu, 16 Februari 2022


    Penadigital.id
    - Telah ditutup 10 sekolah di daerah Medan selama 14 hari karena terjadi penularan Covid-19 di kalangan pelajar dan pendidik, hal ini dinyatakan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.


    "Maka kegiatan belajar mengajar bagi siswa di sekolah masing-masing dialihkan menjadi pembelajaran jarak jauh atau daring," ujar Bobby.


    Bobby mengatakan bahwa petugas dari Dinas Kesehatan Kota Medan maupun pihak puskesmas, segera melakukan testing, pelacakan, dan perawatan untuk mereka yang terpapar virus guna memutus penularan yang lebih luas.


    "Kalau bisa vaksinasi yang mengalami kasus Covid-19 di 10 sekolah tadi, keinginan saya 70% di minggu kedua nanti baru boleh dibuka kembali," ujar Bobby.


    Bobby menambahkan, virus corona saat ini sudah mulai menyebar ke anak sekolah. Oleh karena itu, katanya, penting bagi anak usia enam hingga 11 tahun divaksin Covid-19.


    Hingga saat ini, vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun di Kota Medan mencapai 54% dari sekitar 230 ribuan anak di daerah ini yang menjadi target vaksinasi.


    "Yang paling penting bagaimana Covid-19 dengan varian yang ada sudah menyebar ke anak-anak. Saya ingatkan kepada kita semua, orang-orang tua wali murid untuk memvaksin anaknya," tutur Bobby.


    (ADP)


    Author

    admin adp