BLANTERORBITv102

    Tingkatkan Imunitas Tubuh, Banjarmasin Gelar Vaksinasi Keliling

    Sabtu, 12 Februari 2022


    Penadigital.id
    - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar vaksin keliling dengan program vaksinasi Covid-19 memakai jenis Astrazeneca.


    "Kita adakan program vaksinasi ini selama dua hari, Sabtu dan Minggu," ujar  Machli.


    Menurut Machli Riyadi selaku Plt Kadinkes Banjarmasin, adakan vaksin keliling ini menggunakan ambulan milik dinas kesehatan, untuk melayani vaksin dosis pertama, kedua hingga ketiga atau booster. Jalur vaksin keliling di jalan protokol, seperti Jalan A Yani, Lambung Mangkurat dan lainnya di kota ini.


    "Ini merupakan salah satu program Dinkes untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19," tutur Machli.


    Pencapaian vaksinasi Covid-19 harus ditingkatkan saat ini karena penyebaran Covid-19 varian baru Omicron terus meluas, hingga kasus harian terus naik.


    "Karenanya kita imbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, kami layani dengan baik, hal ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh menghadapi lonjakan kasus Covid-19," tutur Machli.


    Machli Riyadi menyampaikan, kasus harian Covid-19 di Kota Banjarmasin terus naik signifikan, bahkan pada hari ini bertambah 300 kasus baru lagi. Sesuai data dari Dinkes Kalsel hari ini, kasus aktif Covid-19 di Kota Banjarmasin sebanyak 2.012 kasus, sudah dikurang sebanyak 50 orang yang sembuh hari ini.


    Dengan makin naiknya kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin ini, ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. 


    Sementara itu, untuk gelar vaksinasi harian di Kota Banjarmasin melebihi 2.000 orang untuk vaksin dosis pertama, sehingga secara umum capaian target vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama tersebut sebesar 85,03%. Kemudian, untuk capaian target vaksinasi Covid-19 dosis kedua sebesar 63,47% dan dosis ketiga atau booster sebesar 3,97%dari total target 711 ribu sasaran.


    (ADP)


    Author

    admin adp