BLANTERORBITv102

    Jokowi Ungkap Kunci Utama Hadapi Covid-19

    Kamis, 17 Februari 2022


    Penadigital.id
    -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan dua poin penting yang dapat dilakukan masyarakat dalam mengatasi atau melawan Covid-19 khususnya varian Omicron. Seperti yang diketahui bahwa saat ini Indonesia sedang mengalami penyebaran tinggi kasus Omicron.

    poin tersebut diungkapkan Jokowi saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi melalui media virtual di 12 provinsi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/2).

    Jokowi menyebutkan ada dua kunci utama dari pengendalian Covid-19 di Indonesia 

    "Pertama, yaitu vaksinasi. Vaksinasi itu penting apalagi vaksin kedua dan booster mampu membangun antibodi tubuh lebih baik dan memberikan perlindungan yang lebih kuat bagi masyarakat,"ujar Jokowi.

    Kedua, Jokowi menyebutkan kunci selanjutnya adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat. Penerapan prokes ketat di masyarakat akan membantu dalam mengurangi penyebaran Covid-19.

    "Yang paling penting dari protokol kesehatan adalah memakai masker. Ini penting dan harus dilakukan masyarakat. Hal kecil tapi memberikan efek manfaat yang besar bagi masyarakat terutama di wilayah zona merah," lanjutnya.


    (DYL)

    Author

    ADMIN DYL