BLANTERORBITv102

    Dosen FEB Uhamka Edukasi Guru Sekolah Dasar Cara Membuat Media Ajar Menggunakan Artifficial Intelegence

    Jumat, 18 Februari 2022
    Dokumentasi FEB Uhamka


    Bersama dengan Direktorat Guru DIKDAS Kemdikbud RI Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat terhadap guru-guru pendidikan dasar.
    Kegiatan ini mengangkat tema “Pelatihan Pembuatan Media Ajar Menggunakan Artifficial Intelegence”. Dimana pada pelaksanaannya ditujukan kepada guru-guru pendidikan dasar.
    Pada pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini sendiri terdiri dari beberapa dosen yakni Deni Adha Akbari, Aisyah Pia Asrunputri serta Arif Widodo Nugroho yang juga merupakan Kaprodi D3 Akuntansi.
    Direktorat Guru DIKDAS Dr. Rachmadi Widdiharto, M.A dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas webinar yang diadakan Dosen FEB UHAMKA terhadap guru-guru pendidikan dasar.
    “Terimakasih kepada UHAMKA yg membekali guru-guru, dengan memberikan peningkatan kompetensi agar lebih baik, ini tentunya sangat berarti bagi kami. Apalagi di era digital ini kemampuan dan kompetensi bagi pendidikan dasar sangat perlu ditingkatkan dari segi pemanfaatan teknologi”. Kata Rahcmadi.
    Pada kesempatan ini Deni Adha Akbari dalam penyampaiannya terdapat beberapa perangkat yang menjadi dasar dalam pembuatan Artifficial Intelligence bagi guru-guru pendidikan dasar yang dapat digunakan di HP ataupun PC yakni :
    - Loom.ai
    - Camtasia
    Disisi lain, Arif Widodo Nugroho yang juga Kaprodi D3 Akuntansi FEB UHAMKA menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah bentuk perhatian perguruan tinggi terhadapa peningkatan kemampuan guru-guru.
    “kegiatan ini memang kita tujukan kepada para guru-guru pendidikan dasar, harapan kita nantinya guru-guru pendidikan dasar yang mengikuti kegiatan ini dapat memiliki kemampuan dasar dalam bersaing di era digital seperti sekarang ini”. ujar arif.