BLANTERORBITv102

    Sekitar 31 Kepala Keluarga Desa Ceunamprong Aceh mengungsi akibat Banjir

    Selasa, 11 Januari 2022


    Penadigital.id
    - Kabupaten Aceh Jaya mengalami hujan  sejak pukul 00.00 WIB menyebabkan sejumlah desa dalam tiga kecamatan terendam banjir menyusul meluapnya sungai di kawasan setempat. 


    Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya, Fajri di Calang, mengatakan saat ini ada enam desa dalam tiga Kecamatan terendam banjir. Yaitu, Desa Ceunamprong di Kecamatan Indra Jaya, kemudian Desa Keude Krueng Sabee, Panton Makmur, Dayah Baroe dan Desa Gampong Balang, di Kecamatan Krueng Sabee. Sementara di Kecamatan Setia Bakti ada Desa Gampong Baroe Sayeung namun sudah mulai surut.


    Fajri menjelaskan air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 05.30 WIB dan hingga saat ini masih merendam rumah warga.


     "Laporan di lapangan sekitar 31 kepala keluarga di Desa Ceunamprong mengungsi ke balai desa dan ke tempat-tempat yang aman karena ketinggian air rata-rata mencapai 20 sampai 70 cm," tutur Fajri.


    Fajri juga menginformasikan untuk saat ini tim sudah menyalurkan sejumlah bantuan ke tempat pengungsian dibantu oleh sejumlah tim kemanusiaan dan TNI Polri.


    "Kita berharap air cepat surut dan masyarakat bisa kembali ke rumahnya masing-masing dan beraktivitas seperti biasanya," ujar Fajri


    (ADP)




    Author

    admin adp