BLANTERORBITv102

    Cegah Gelombang Ketiga Covid-19 Menurut Epidemiolog Griffith University

    Rabu, 12 Januari 2022

    Penadigital.id
    - Dicky Budiman, Epidemiolog Griffith University mengungkapkan bahwa sebelum akhir Februari, Pemerintah harus sudah mencapai target mencapai 70 persen untuk vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster bagi kelompok rentan. 

    Hal tersebut perlu dilakukan agar Indonesia bisa mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron yang kemungkinan akan menjadi gelombang ketiga Covid-19 pada waktu dekat ini.

    "Kita harus highlight yang kelompok beresiko tinggi, setidaknya sudah mencapai 70 persen yang mendapatkan vaksin booster saat akhir bulan Februari," ungkap Dicky dilansir Kompas.com, Rabu (12/11). 

    Sebagai informasi, orang yang termasuk dalam kelompok rentan atau beresiko tinggi adalah orang yang mempunyai penyakit penyerta atau Komorbid, obesitas, memiliki daya tahan tubuh yang rendah, dan yang lanjut usia. 

    Selain itu, Dicky juga mengikuti kasus rendahnya pelaksanaan vaksinasi hingga dosis kedua di daerah luar Jawa, terlebih kepada yang berusia lanjut.

    "Nah dalam waktu sebulan kedepan kita bisa mengejar ketertinggalan daerah-daerah yang tingkat vaksinasinya masih rendah, apalagi untuk lansia," ucapna. 


    (DYL)

    Author

    ADMIN DYL