BLANTERORBITv102

    Uhamka Menyala Sebagai Wujud Implementasi Pengabdian di Mayarakat

    Rabu, 01 Desember 2021


    Penadigital.id
    Uhamka Menyala membuka peluang untuk para pejuang pendidikan di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) yang memiliki cita cita dan tujuan untuk membantu mencerdaskan generasi bangsa. Uhamka Menyala memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa aktif dari berbagai program studi untuk bergabung menjadi bagian keluarga Uhamka Menyala. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 25 November hingga 5 Desember 2021.

     

    Uhamka Menyala yang merupakan komunitas ilmiah yang bergerak dalam bidang pendidikan dinaungi langsung oleh Kemendikbud BEM Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA dengan capai dapat membantu pendidikan di Indonesia yang kurang merata.  

     

    Dalam kegiatannya Uhamka Menyala akan membawa kita untuk mengabdikan diri dalam memberikan ilmu yang bermanfaat bagi adik-adik kita di desa-desa terpencil yang minim akan pendidikan. Tak hanya itu kita juga akan belajar menjadi guru dan terjun langsung dalam mengajarkan anak-anak sekolah dasar di desa terpencil.

     

    Dengan tema Young Generation Of Change, Uhamka Meyala berharap banyak para mahasiswa turut bergabung sebagai bentuk partisipasi dalam mengubah pendidikan di masa depan nantinya serta menjadi suatu harapan baru dalam menambah cakrawala pendidikan terutama pengalaman mengajar di pedalam yang jarang orang dapatkan.

     

    Seperti yang diungkapkan Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Indonesia, "Setiap orang adalah guru dan setiap rumah adalah sekolah." dimana pendidikan merupakan hal penting dalam kehidupan manusia. Pendidikan juga dapat membantu mencerdaskan generasi bangsa. Dan juga pendidikan berperan sebagai senjata untuk mengubah dunia. Maka dari itu generasi muda diharapkan dapat membantu memaju pendidikan di Indonesia.


    Author

    Admin pr