BLANTERORBITv102

    Tingkatkan Profesionalitas, Kun Wahyu Wardana Berharap Guru PAUD Terapkan Hasil Diklat

    Rabu, 22 Desember 2021


    Penadigital.id
    - Diselenggarakannya program Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Tenaga Pendidik dan Kependidikan PAUD dari Sabang Sampai Merauke yang bertepat di Hotel Orchardz Industri, Jakarta Pusat, dalam keterangan persnya, Selasa (21/12)


    Kun Wahyu Wardana selalu Direktur Kepatuhan, SDM dan Managemen Risiko PT Askrindo, berharap pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa menerapkan ilmu yang dimiliki sekembalinya ke daerah masing-masing dan menjadi guru PAUD yang profesional.


    "Askrindo sangat konsen dan berkomitmen dalam menjalankan salah satu programnya yaitu Askrindo peduli di bidang pendidikan," tutur Kun Wahyu Wardana.


    Sementara itu, pihak Lia Latifah selaku Ketua Panitia acara yang juga Direktur PAUD Institute menyampaikan rasa syukur semua programnya berjalan dengan baik.


    "Alhamdulillah acara berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ini tidak sampai di sini saja," ujar Lia Latifah.


    Peserta Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Tenaga Pendidik dan Kependidikan PAUD ini datang dari 34 propinsi, dari Sabang sampai Merauke menerima sedikitnya 13 materi pelatihan.


    9 materi dari Kemendikbudristek, 3 materi tentang kewirausahaan dan 1 materi tentang semangat dan motivasi.


    Dapat hadir di Jakarta demi mengikuti kegiatan tersebut, bukan perkara mudah bagi peserta. Banyak yang harus berjuang dengan susah payah. Seperti yang dirasakan oleh salah satu guru PAUD dari Kalimantan Barat.


    Sebelum naik pesawat menuju Jakarta, harus menaiki sampan hingga beberapa jam dan penuh perjuangan. Begitu juga dari daerah daerah terpencil lain di Indonesia.


    Diklat berjenjang ini berhasil dilaksanakan berkat kerjasama antara Askrindo, PAUD Institute, Kemendikbudristek dan PKK Provinsi DKI Jakarta.


    Pelatihan dilakukan sejak tanggal 13-17 Desember lalu. Kemudian pada Sabtu (18/12), peserta Diklat diberi kesempatan untuk menikmati tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta.


    Diklat berjenjang ini resmi ditutup oleh Ketua PKK Prov DKI Jakarta yang juga bunda Penggerak PAUD, Fery Farhati Baswedan.


    (ADP)


    Author

    admin adp