BLANTERORBITv102

    SMAN 19 Bandung bersama ARS University Tingkatkan Performa SDM Sekolah

    Jumat, 24 Desember 2021


    Penadigital.id
    - Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang cukup luar biasa dibeberapa sektor. Salah satu yang paling terasa dampaknya adalah sektor pendidikan. Penurunan kinerja, menjadi salah satu hal yang cukup terlihat.  


    Terlalu lama melakukan Work From Home (WFH), menjadi salah satu faktor penurunan kinerja dari SDM. Tak ingin berkepanjangan dengan hal itu SMAN 19 Bandung menggandeng ARS University untuk mengembalikan serta meningkatkan performa Sumber Daya Manusia (SDM) sekolah. 


    Kegiatan ini bertemakan (Memahami Penyusunan Keuangan Bidang Pajak & Perilaku Sumber Daya Manusia dalam Berorganisasi). Dosen yang mengisi materi adalah Dwinta Mulyanti pada bidang perpajakan dimana materi yang disampaikan seputar penghitungan PPH 21. 


    Tema ini, dipilih karena hasil evaluasi sekolah mengenai apa yang dibutuhkan oleh SDM sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah pada bulan November 2021 dan diikuti sebanyak 30 orang yang merupakan karyawan sekolah pada bidang Tata Usaha, Humas dan Keuangan. 


    Workshop ini, merupakan implementasi kerja sama antara ARS University dan SMAN 19 Bandung sekaligus merupakan perwujudan Pengabdian Masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dari para dosen


    Pembicara lainnya adalah Yani Restiani Widjaja yang memberikan materi seputar perilaku yang beretika dari Sumber Daya Manusia (SDM) dalam berorganisasi. Dosen-dosen lain yang turut mendukung suksesnya kegiatan tersebut adalah Deden Edward Yokeu Bernardin, Catur Martian Fajar, Sahidillah Nurdin, Faizal Hamzah, Bayu Bambang Perdana, dan Erfian Junianto. 


    Enok Nurjanah sebagai Kepala Sekolah SMAN 19 Bandung berharap, workshop ini menjadi stimulus yang positif bagi SDM sekolah untuk dapat kembali ke performa yang optimal. "Karena memag tidak bisa dipungkiri kalo pandemi ini berdampak pada kinerja pegawai sekolah,” tuturnya.


    (ADP)


    Author

    admin adp