BLANTERORBITv102

    PeduliLindungi Mampu Melacak Varian Omicron

    Rabu, 29 Desember 2021


    Penadigital.id
    Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan mengungkapkan bahwa jajarannya telah mendeteksi kasus virus Covid-19 varian Omicron melalui pelacakan Pedulilindungi. 


    Budi menjelaskan bahwa pihaknya bisa memantau pusat perbelanjaan atau mall mana yang mengikuti aturan untuk mewajibkan para pengunjung menggunakan PeduliLindungi sebelum masuk kawasan perbelanjaan melalui aplikasi PeduliLindungi.


    "Sekarang kita dapat mendeteksi tempat mana yang patuh pada peraturan untuk mengharuskan pengunjung chek-in dengan PeduliLindungi sama yang tidak. Mall mana yang kebanyakan pengunjung mana yang sesuai. Kemarin saja kita dapat mengetahui adanya kasus Omicron ini melalui PeduliLindungi," ujar Budi dalam acara Taklimat Bidang PMK di Gedung Kemenko PMK, Rabu (29/12). 


    Walaupun demikian, Budi belum memberikan pernyataan lebih lanjut mengenai penemuan kasus Covid-19 varian Omicron melalui PeduliLindungi. 


    Saat ini, 50 juta jiwa sudah mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan 9 juta iwa sudah menggunakan PeduliLindungi. Menurut Budi jumlah tersebut sudah termasuk besar penggunanya. 


    (DYL)


    Author

    ADMIN DYL