BLANTERORBITv102

    Berikan Edukasi Gratis, Anak Jalanan Kunjungi Markas Damkar

    Jumat, 31 Desember 2021


    Penadigital.id
    - Anak-anak putus sekolah di Kota Bogor telah mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi markas Pemadam Kebakaran Kota Bogor di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur. Selain itu mereka mendapatkan kesempatan divaksinasi Covid-19. Sebagian besar anak-anak usia 6-11 tahun itu merupakan anak jalanan dan pengamen.


    Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syach, mengatakan, kali ini pihaknya memberikan kesempatan kepada anak-anak putus sekolah untuk juga berkunjung ke markas Pemadam Kebakaran Kota Bogor dan memang selama ini Pemadam Kebakaran Kota Bogor kerap kedatangan anak-anak sekolah dalam rangka edukasi. 


    “Saya ingin memberikan kesempatan yang sama kepada anak jalanan, yang selama ini mereka ngamen di jalan, meminta-minta gitu. Kemudian kita kasih edukasi juga kepada mereka, karena kan Pemadam Kebakaran ini untuk semuanya,” tutur Agustian.


    Lebih lanjut, Agustian mengatakan, tidak sedikit dari anak-anak jalanan yang berkunjung ke markas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, yang memiliki cita-cita untuk menjadi petugas pemadam kebakaran. Hal itu pun sempat disampaikan beberapa dari mereka ketika disuntik vaksin Covid-19, bersama Wali Kota Bogor beberapa waktu lalu.


    Selanjutnya Agustian menambahkan, ketika kunjungan anak-anak ini diberi edukasi agar tidak takut disuntik vaksin. Juga tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ketika beraktivitas.


    “Jadi fungsi edukasi ya kita memberikan sosialisasi untuk vaksin, untuk tetap menjaga protokol kesehatan untuk sekolah. Kita bekali buku bacaan dan buku tulis,” tutur Agustian.


    (ADP)


    Author

    admin adp