BLANTERORBITv102

    Universitas Nusa Mandiri (UNM) Mengabdi untuk Masyarakat di era Pandemi

    Minggu, 28 November 2021


    Penadigital.id
    - Selama pandemi Covid-19 Universitas Nusa Mandiri (UNM) turut berperan aktif dalam menebar kebermanfaatan di masyarakat. Bukan hanya  menghasilkan generasi muda yang mandiri, namun UNM juga peduli terhadap berbagai kesulitan yang melanda masyarakat.


    UNM telah berhasil menjadi sentra vaksin Covid-19 di beberapa titik kota, dalam upaya menciptakan herd immunity dan membantu pemerintah dalam proses pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat. Dengan komitmen dan perannya di masyarakat, UNM meraih penghargaan sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang menjadi sentra vaksin demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Penghargaan ini diperoleh pada Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Pimpinan Perguruan Tinggi lingkungan LLDIKTI wilayah III Jakarta, di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang (24/11).


    Dwiza Riana selaku rektor UNM mengatakan, segala upaya yang telah dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian UNM pada masyarakat dan perannya sebagai perguruan tinggi yang bukan hanya mencerdaskan kehidupan bangsa, namun juga mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat.


    “Diperolehnya penghargaan sebagai perguruan tinggi yang aktif berperan sebagai tempat sentra vaksin Covid-19 selama pandemi ini, maka upaya kami menumbuhkan kepercayaan di masyarakat dapat berjalan dengan cukup baik,” tutur Dwiza.


    Semua ini, katanya, tak terlepas dari jalinan kerja sama UNM dengan mitra di masyarakat. “Kami mengucapkan syukur dan terima kasih banyak untuk mitra yang telah bekerja sama dengan UNM dalam penyelenggaraan sentra vaksin Covid-19. Semua ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” ujar Dwiza.


    Selain itu, Dwiza menambahkan, UNM juga mendapat penghargaan sebagai perguruan tinggi yang berperan aktif dalam penanggulangan bencana di Indonesia. “Keaktifan civitas UNM ini tak terlepas dari peran dosen dan mahasiswa yang terus berkolaborasi guna menebar kebermanfaatan di masyarakat dan mengambil perannya dalam mengabdi untuk negeri demi mewujudkan kemajuan negara dan kesejahteraan bersama. Sebab, UNM harus mampu berkontribusi secara aktif dalam upaya mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tuturnya.


    (ADP)


    Author

    admin adp