BLANTERORBITv102

    Uhamka siapkan Beasiswa dan Program Summer Course di Usia ke-64 Tahun

    Jumat, 26 November 2021

    Penadigital.id Universitas Muhammadiyah Pof.Dr. Hamka Jakarta telah mencapai usia 64 tahun dengan berbagai prestasi dan capaian yang sesuai dengan tujuan Uhamka, Uhamka juga akan terus meningkatkan kualitas sehingga menjadi Perguruan tinggi Terbaik.

    Dalam acara Resepsi Milad UHAMKA Ke-64 yang mengambil tema “UHAMKA Menebar Kepedulian dalam Keterbatasan Pandemi” Kamis (24/11) yang di selerenggarakan secara online/daring dan Offline/luring yang di siarkan langsung di TVMU.


    Gunawan Suryoputro Sebagai Rektor UHAMKA menjelaskan Berbagai capaian yang telah didapat oleh UHAMKA selama tahun 2021 ini,  tak lupa Gunawan Suryoputro juga membeberkan target UHAMKA Selanjutnya.


    Capaian Uhamka yaitu mampu menyelenggarakan pendidikan di sembilan fakultas dan sekolah pascasarjana, yang mencakup 44 Program Studi (Prodi) Termasuk Prodi Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia.



    “Pada tahaun 2021 ini, Kita berhasil mempertahankan akreditasi institusi A, saat kita dalam proses persiapan untuk menuju akreditasi unggul dan Internasional,” beber Gunawan

    "Tahun ini kita juga mengalami peningkatan pada webometrics. Setelah pada 2020 kita berada di urutan 227, pada 2021 kita berhasil naik ke peringkat 69. Peringkat webometrics pada tingkatan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM)/A kita masuk pada 5 besar dari 165 PTM/A," Lanjut Gunawan


    UHAMKA juga menyiapkan berbagi bentuk beasiswa, dan merencanakan programa summer course yang diikuti beberapa negara seperti Filiphina, Malaysia, Vietnam, Saudi Arabia, Amerika Serikat dan Mesir. Gunawan juga menjelaskan, bahwasannya program ini adalah bentuk kepedulian UHAMKA terhadap negara dan bangsa dan ikut berkontribusi mencerdaskan bangsa.



    Untuk saat ini UHAMKA memberikan Prioritas kepada para Dosen, Gunawan menambahkan, dalam hal peningkatan kompetensi dosen dan karyawan, pada 2021 Uhamka memiliki 485 dosen bergelar magister (S2) dan 155 dosen bergelar doktor (S3) disamping 252 tenaga kependidikan.



    “saat ini, Dosen Uhamka yang sedang bekuliah s3 berjumlah 75 orang, yaitu 13 orang beasiswa LPDP dan 62 orang beasiswa yang tersebar di beberapa daerah  dan negara seperti Inggris, Jepang, Rusia, dan Malaysia. Sedangkan jumlah dosen yang telah tersertifikasi bertambah 40 orang sehingga total berjumlah 364 dosen. Untuk tenaga kependidikan, Uhamka memiliki laboran 24 dan 21 pustakawan dan 207 tenaga administrasi," papar Gunawan.


    Dengan berbagai Pencapaian tersebut UHAMKA tidak Luput dari berbagai pujian dari orang penting seperti, Ketua BPH Uhamka, ketua umum PP Muhammadiyah, dan Kepala LLDikti-3.

     


    Author

    Admin VS