BLANTERORBITv102

    Padinakes, Solusi Pemerintah Atasi Masalah Kesehatan di Indonesia

    Selasa, 16 November 2021


    Penadigital.id
     - Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) menyelenggarakan Program Afirmasi Pendidikan Tinggi Tenaga Kesehatan (Padinakes) dalam langkah untuk pemerataan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang kesehatan. 


    Menurut Menkes Budi, Padinakes merupakan program dari pemerintah untuk meluaskan peluang kepada lulusan SMA atau sederajat di daerah pedalaman, kepulauan, hingga perbatasan yang ingin berkecimpung dalam dunia kesehatan. 


    "Program ini ditujukan sebagai beasiswa kepada tenaga kesehatan vokasional agar kelak mereka bisa kembali membantu di daerah mereka masing-masing," tutur Budi, dilansir dari siaran pers, Selasa (16/11).


    Ia mengungkapkan bahwa program ini termasuk dalam solusi pemerintah untuk memecahkan masalah kesehatan utama di Indonesia dalam transformasi sektor kesehatan. Yaitu distribusi, kualitas, dan kuantitas tenaga kesehatan. 


    "Kami harap melalui program ini bisa menjadi solusi dalam menghadapi semua masalah tersebut, dan juga membuat perubahan pada sektor kesehatan kita," ungkapnya.


    (DYL)


    Author

    ADMIN DYL