BLANTERORBITv102

    Maksimalkan Edukasi Prokes Lewat Sekolah

    Kamis, 04 November 2021


    Penadigital.id - 
    Muhadjir Effendy selaku Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengungkapkan bahwa sekolah adalah salah satu tempat yang tepat untuk memulai edukasi tentang prokes.

     

    “Di sekolah itu adalah tempat dimana murid itu lebih mudah untuk diarahkan dan dibimbing. Jadi dalam hal untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini maka edukasi mengenai prokes itu akan lebih mudah mulai dilakukan di lingkungan sekolah,” ujarnya saat mengunjungi pelaksanaan PTM di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (3/11).

     

    Ia mengapresiasi penerapan disiplin prokes di MIN Tanjung Redeb. Dari situ Menko Muhadjir berharap apa yang murid-murid dapatkan tentang edukasi prokes di sekolah dapat menginspirasi para orang tua dan masyarakat di luar sana untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

     

    Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Berau. Menko Muhadjir berpesan kepadanya untuk meningkatkan pelaksanaan PTM ini dengan menambah jumlah peserta didik menjadi 50% per kelasnya.


    Ia juga menambahkan dalam meningkatkan pelaksanaan PTM ini, sebelum dilakukan penambahan peserta didik yang melaksanakan PTM diharapkan berkonsultasi dengan Satuan Tugas Covid-19 yang tersebar di setiap daerah.



    Author

    ADMIN DYL