BLANTERORBITv102

    Fakultas Teknik Universitas Prof.Dr HAMKA Gelar Seminar Inovasi Bertajuk Teknologi Menuju Kemandirian Bangsa

    Senin, 29 November 2021


    Penadigital.id
    - Fakultas Teknik Universitas Prof.DR. HAMKA mengadakan Seminar Nasional Teknoka 6 dengan tema Konvergensi Teknologi Menuju Kemandirian Bangsa dalam Menyongsong Society 5.0. Seminar dilakukan secara online via Zoom dan dapat dilihat secara live streaming di akun YouTube FT Uhamka (27/11).


    Seminar Teknologi (Teknoka-6) yang merupakan agenda tahunan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi para dosen dan mahasiswa dalam menciptakan inovasi teknologi yang adaptif terhadap situasi pandemi, maupun situasi pasca pandemi berakhir.


    Seminar ini terbagi menjadi 2 sesi yaitu sesi Seminar Ilmiah dari pukul 8.30 - 12.00, kemudian dilanjut dengan sesi  kelas paralel pukul 13.00 - 15.15. Pada acara seminar, pembicara yang diundang adalah akademi dan profesional seperti, Harry Ramza (Kaprodi Teknik Elektro FT Uhamka), Dewi Yanti Yuliana (Dosen dan Peneliti di Informatik Politeknik Negeri Jakarta), dan Nolang Fanani MSc (Deputy Manager Hyundai Mobil RnD Center, Jerman).




    Pada sesi paralel kelas, telah dipresentasikan paper sebanyak 43 makalah yang berasal dari beberapa Universitas di  Indonesia dengan fokus keahlian yaitu Teknik Informatika, Teknik Mesin, dan Teknik Elektro. 


    Hasil dari kegiatan ini mendapatkan pemakalah terbaik berdasarkan kebermanfaatan yang tinggi pada bidang Teknik Informatika yang didapatkan oleh Holder Simorangkir, Malabay, Kartini, dan Oka Irvian Sinaga dengan judul Deskripsi Pemantauan Status Cairan Infus Dan Informasi Suhu Tubuh Berbasis Internet Of Things . Kemudian pada bidang Teknik Elektro didapatkan oleh Melia Mispriatin, Jaffaruddin Gusti Amri Ginting, dan Bongga Arifwidodo dengan judul Analisis Kinerja Honeypot Dionaea dan Cowrie Dalam Mendeteksi Serangan. Dan terakhir pada bidang Teknik Mesin didapatkan oleh Bachtiar Prabowo, Fafian Farras Jauza, dan Eko Prasetyo dengan judul Manufakturing dan Pengujian Alat Pengganti Oli Gardan.


    (ADP)


    Author

    admin adp