BLANTERORBITv102

    Dilaksanakan PTM dengan Taat Prokes di Jayapura

    Rabu, 03 November 2021


    Penadigital.id
    - Peninjauan ke sekolah-sekolah adalah hal yang harus dilakukan guna memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Peninjauan sekolah-sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) juga dilakukan langsung oleh  Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru yang juga Wakil Ketua III Satgas Covid-19.


    "Beberapa sekolah yang telah kami datangi terlihat disiplin protokol kesehatan, terkontrol dan berjalan dengan baik," ujar Rustan.


    Ia telah memberikan contoh seperti yang dilakukan SD Hikmah Yapis dengan menggunakan sistem belajar ganjil genap, bergantian setiap hari. Sudah memiliki tempat cuci tangan dan ada ruang UKS.


    Dengan membagi jadwal masuk siswa di SMP Paulus memberlakukan pembelajaran tatap muka. Yang sudah divaksinasi masuk hari Senin, Rabu, Jumat dan untuk yang belum divaksinasi masuk hari Selasa dan Kamis. Sedangkan di SD Kristus Raja, akan memulai belajar tatap muka pada hari senin dan terkhusus untuk kelas 6. 


    "Kami harap dengan kondisi ini menjadi langkah awal yang baik sehingga tidak ada siswa yang terpapar dan untuk kedepannya tidak ada yang abai protokol kesehatan. Laporan dari pihak sekolah, sekitar 80% komite sekolah setuju untuk PTM, namun beberapa orang tua siswa masih ada yang khawatir karena memang pandemi masih ada. Siswa-siswi senang dapat melakukan PTM karena bisa bertemu teman-teman dan gurunya," tutur Rustan.


    Author

    admin adp