BLANTERORBITv102

    3 Guru dan 5 Murid SMPN 2 Depok Terpapar Covid, Swab Test PCR Massal Dilakukan

    Selasa, 09 November 2021


    Penadigital.id 
    - Berdasarkan hasil swab test PCR di SMP Negeri 2 Depok, ditemukan bahwa delapan orang positif terpapar Covid-19. Diyakini diantaranya merupakan tiga pengajar dan lima peserta didik. Test tersebut dilaksanakan merupakan buntut dari ditemukannya seorang siswa positif Covid-19.

     

    “Tiga guru yang positif Covid-19 itu sebelumnya memang mengajar di kelas siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 lebih dulu,” ungkap Salim Bangun selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Depok, Senin (8/11).

     

    Salim menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan swab test PCR massal dari kasus tersebut. Test tersebut dilakukan terhadap seluruh siswa dan pengajar SMP Negeri 2 Depok, setelah berkomunikasi dengan puskesmas setempat.

     

    “Dengan bekerja sama dengan tenaga kesehatan (Nakes) Jakarta, kami melakukan PCR kepada 300 siswa di Puskesmas Depok Jaya,” ujarnya.

     

    Berdasarkan peraturan Wali Kota, bahwa setiap sekolah yang terdapat penambahan kasus positif Covid-19, maka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas akan dihentikan sementara selama sepekan.

     

    “Keputusan belum berubah hingga hari ini, kita akan masuk kembali pada 10 November mendatang, mohon doa agar semua dilancarkan,” ucapnya.


    Author

    ADMIN DYL