BLANTERORBITv102

    5 Pilihan Perumahan Syariah dengan Harga Murah

    Sabtu, 10 Juli 2021

     

    (Ilustrasi Perumahan || Sumber Gambar : Pixabay.com)

    Penadigital.id- Membeli rumah bukanlah perkara mudah yang bisa diputuskan begitu saja. Harga yang semakin tinggi kerap membuat orang mengurungkan niatnya.

    Namun sebenarnya bukan hal mustahil untuk memiliki hunian. Karena kini sudah banyak pihak yang mencoba membantu untuk mewujudkan impian semua orang agar bisa punya rumah, termasuk para developer.

     

    Bahkan selain berusaha menyediakan hunian murah, banyak developer yang juga mengembangkan hunian sesuai kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah perumahan syariah.

     

    Apa sih perumahan syariah itu?

     

    Perumahan syariah adalah komplek hunian yang transaksi jual belinya dijalankan dengan syariah Islam. 

     

    Biasanya perumahan syariah juga dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang aktivitas keagamaan para penghuni seperti masjid dan rumah tahfiz.

     

    Ada banyak perumahan syariah murah yang ditawarkan developer properti sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin membeli rumah.

     

    Nah, berikut ini adalah 5 rekomendasi perumahan syariah murah mulai dari 100 juta yang bisa menjadi referensi Anda.

     

    Simak selengkapnya, yuk!

     

    Alifa Al-Madina

    ika mencari rumah dijual 100 juta, Alifa Al-Madina dapat menjadi perumahan syariah murah yang direkomendasikan untuk Anda.

     

    Dikembangkan PT. Alifa Citra Mulia, rumah dijual di Pekanbaru ini menawarkan harga mulai Rp100 juta saja.

     

    Dengan konsep lingkungan Islami, Alifa Al-Madina sebagai perumahan subsidi di Pekanbaru memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan Pondok Pesantren Modern Gontor.

     

    Hunian ini memiliki desain yang minimalis dan cocok untuk dihuni keluarga milenial. Perumahan ini menawarkan Tipe 36 dengan luas bangunan 108 meter persegi, dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

     

    Adapun fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan dan keamanan penghuni antara lain ada ruang terbuka hijau, tempat ibadah, area bermain dan keamanan 24 jam.

     

    Lokasi Alifa Al-Madina pun cukup strategis untuk menjangkau area fasilitas publik seperti Kampus UIN (5 menit), Rumah Sakit Awal Bros (15 menit), Rumah Sakit Aulia (15 menit) dan Ramayana (20 menit).


    Ilham Residence

    Jika mencari rekomendasi perumahan syariah murah di Bogor, Ilham Residence yang terletak di Tajur Halang bisa dipertimbangkan.

     

    Perumahan ini menawarkan konsep hunian modern yang memiliki pemandangan hijau dan lingkungan asri. Hunian Islami ini pun memiliki lokasi yang strategis dan bisa menjangkau banyak area.

     

    Misalnya Pasar Tajurhalang (4 menit), Rumah Sakit Sentosa Bogor (10 menit) dan Stasiun Citayam (20 menit).

     

    Ilham Residence memiliki satu pilihan tipe yang dapat dijadikan opsi, yakni Tipe 36 dengan luas tanah 60 meter persegi dan dilengkapi dengan 2 kamar tidur juga 1 kamar mandi. Salah satu pilihan rumah dijual di Bogor ini menawarkan harga murah, mulai dari Rp 350 juta saja.

     

    Tertarik?

    Rose Cluster Karanggintung

    Perumahan syariah dewasa ini tak hanya berada di kota besar, melainkan kabupaten dan banyak kawasan lainnya termasuk Sumbang, Banyumas.

     

    Di sini, rekomendasi perumahan syariah murah yang menarik dan bisa dipertimbangkan adalah Rose Cluster Karanggintung.

     

    Dikembangkan oleh Developer Property Syariah, rumah dijual di Banyumas ini menawarkan harga mulai dari Rp320 juta.

     

    Cluster ini menawarkan 8 unit rumah yang dilengkapi beberapa fasilitas internal seperti keamanan 24 jam, masjid, CCTV dan playground.

     

    Perumahan ini cocok dihuni oleh keluarga muda yang ingin membeli hunian pertama. Unit yang disediakan ada tipe 45 dengan luas tanah 84 meter persegi, lengkap dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.


    Adhigriya Classy Townhouse


    Jika Anda mencari rumah dijual di Jakarta Timur, Adhigriya Classy Townhouse dapat menjadi pilihan menarik.

     

    Berkonsep syariah, perumahan yang dikembangkan Adhigriya Group ini berlokasi di Bambu Apus, Cipayung. Dengan harga mulai dari Rp1,6 miliar, Anda sudah memiliki hunian modern yang stylish.

     

    Adhigriya Classy Townhouse pun memiliki lokasi yang strategis sehingga tak hanya nyaman untuk dihuni namun juga dapat dijadikan sarana investasi yang menjanjikan. 

     

    Pilihan rumah dijual di Cipayung ini dekat ke berbagai area seperti Pintu Tol Bambu Apus, Stasiun LRT Ciracas, Taman Mini Indonesia Indah dan Tol JORR.

     

    Tersedia fasilitas yang menunjang keamanan dan kenyamanan penghuni di Adhigriya Classy Townhouse yang meliputi one gate system, keamanan 24 jam dan taman.

    Royal Orchid Villa

    Rekomendasi perumahan syariah murah yang terakhir adalah Royal Orchid Villa, bagi Anda yang sedang mencari rumah dijual di Bandung dan sekitarnya. 

     

    Perumahan yang dikembangkan oleh Royal Orchid Syariah Group ini menawarkan harga terjangkau mulai dari Rp800 juta.

     

    Jika Anda mencari rumah bernuansa Islami, Royal Orchid dapat menjadi pilihan tepat, karena dilengkapi fasilitas yang menunjang aktivitas keagamaan.

     

    Fasilitas tersebut meliputi masjid sebagai sarana ibadah dan juga rumah tahfiz, diperuntukkan bagi yang ingin lebih mendalami Al-Quran. 

     

    Memiliki desain semi villa yang dirancang dengan gaya arsitektur minimalis, Royal Orchid Villa juga dilengkapi ruang terbuka hijau, sehingga lingkungannya terasa sejuk dan asri. 

     

    Perumahan ini memiliki lokasi yang strategis dan dengan mudah menjangkau banyak area seperti Rumah Sakit Cibabat, Transmart Cimahi, Stasiun Kereta Api Cimahi hingga akses Exit Tol Baros dan Padalarang.

     

    Tak hanya fasilitas yang menunjang aktivitas keagamaan, rumah dijual di Cimahi ini pun dilengkapi fasilitas meliputi jogging track hingga keamanan 24 jam untuk kenyamanan penghuni.

     

    Menarik bukan?


    Sumber : rumah123.com