BLANTERORBITv102

    FEB UHAMKA Indonesia dan CLSU Filipina Kolaborasi Pengabdian Masyarakat Internasional Bangun Kewirausahaan dan Literasi Keuangan Generasi Muda

    Senin, 10 Juni 2024


    Dokumentasi FEB Uhamka


    Jakarta--Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA melakukan pengabdian masyarakat internasional kepada siswa dan siswi di SMA Muhammadiyah 4 Jakarta. Kegiatan ini mengangkat tema “Building Awareness of Financial Literacy and Entrepreunial Mindset Among Young Generation”. pada hari Senin 10 Juni 2024.

    Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Tim Pengabdian Masyarakat ini yaitu Arif Widodo Nugroho S.E.,M.M bahwa kegiatan ini ditujukan agar terjalinnya kolaborasi antar instansi pendidikan dan mengedukasi generasi muda dalam melek keuangan sesuai rilis kepda redaksi penadigital.id. Senin (10/06/2024)

    Disamping menghadirkan Milenial Financial Planner, yakni Jetki AWP, QWP. Pada kesempatan ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA (FEB UHAMKA) mengajak serta Dosen dari Central Luzon State University Philipines, yaitu Prof. Matilde Melicent Santos-Recto.

    Pada kegiatan ini, Prof Matilde Melicent Santos menjelaskan bahwa kewirausahaan umumnya berasal dari Filipina menjelaskan bahwa para pribadi entrepreneur adalah mereka yang mampu melihat dan meraih peluang untuk menghasilkan penghasilan.


     

    Selain itu, menurutnya seorang entrepreneur juga didorong oleh adanya faktor sosiologis dan psikologis di dalam diri individu.

    Disisi lain, Jetki AWP, QWP yang merupakan Milenial Financial Planner menyampaikan bahwa investasi merupakan salah satu upaya untuk menghindari utang.

    “Investasi bermanfaat untuk masa depan sebagai dana pensiun, untuk melanjutkan cita-cita yang tertunda, menghindari utang, dan mencapai kebebasan finansial” ujar Jetki.