BLANTERORBITv102

    Jaga Persatuan Bangsa dan Negara, Mahasiswa FK Uhamka Pelatihan Bela Negara

    Jumat, 10 Mei 2024


    Penadigital.id
    - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Diklat Bela Negara periode ke III di Rindam Jayakarta yang berlokasi di Jalan Condet, Jakarta Timur, dari tanggal 10-12 Mei 2024.

     

    Acara ini turut dihadiri oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, dr. Wawang S. Sukarya selaku Dekan FK Uhamka, Rahmad Dahlan selaku Wakil Dekan IV FK Uhamka, 3 dosen FK Uhamka, dan 55 Mahasiswa FK Uhamka.

     

    Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka menuturkan terima kasih terhadap Rindam Jaya yang telah turut berpartisipasi dan memfasilitasi para mahasiswa FK Uhamka. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting sebagai warga negara untuk bersatu menjaga Negara Kesatuan  Republik Indonesia dan sebagai generasi muda,  mahasiswa FK Uhamka harus turut menjadi bagian penting menjaga NKRI.

     

    “Tujuan dari diklat ini ialah mempersiapkan para mahasiswa FK Uhamka untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara Indonesia sebagai tenaga kesehatan di masa depan,” tutur Fajri.

     

    Muhammad Dwifajri menambahkan, sikap disiplin dan jiwa militer harus ada di dalam diri seseorang sebagai warga bangsa. Ia juga menyampaikan bahwa tidak banyak mahasiswa yang berkesempatan mendapatkan diklat bela negara ini, maka para mahasiswa yang turut mengikuti patut bersyukur akan penerimaan diklat ini.

     

    “Kalian harus bersyukur mendapatkan kesempatan ini dan harus berlatih dengan penuh kesungguhan sehingga terbentuk menjadi mahasiswa yang membanggakan kampus. Laksanakanlah semua kegiatan dengan penuh semangat, ikutilah semua petunjuk serta arahan pelatih dan para Pembina. Sehingga kegiatan ini dapat diselesaikan dengan baik tanpa ada hambatan,” tambah Fajri.

     



    Author

    admin adp