BLANTERORBITv102

    Manfaatkan Liburan Dengan Kegiatan, Mahasiswa Uhamka Mengajarkan Mengaji

    Kamis, 29 Februari 2024



    Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) telah menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan Mengajarkan Membaca dan Menulis Al-Quran di Panti Asuhan GYD Kramat Jati, Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman anak-anak Panti tentang ilmu Agama.

    Panti Asuhan GYD Kramat Jati, merupakan salah satu cabang Panti GYD Jakarta Timur yang berlokasi di daerah Kramat Jati, Kec. Ciracas, Jakarta Timur. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (8/2), dengan tema "Mengabdi Sambil Mengaji"

    Ada tiga orang yang berkontribusi dalam kegiatan ini. Mereka adalah Fahri Yustian Hidayat, Kamal Ahtar Radhawi, dan Tio Ivan Setiawan. Mereka semua mahasiswa UHAMKA program studi Manajemen.

    Dalam sambutannya, Tri Lasono kepala panti memberikan apresiasi kepada tim UHAMKA atas kontribusinya dalam memberikan ilmu kepada anak-anak Panti Asuhan GYD Kramat Jati.
    Karena disaat itu adalah hari Isra Mi'raj, Kamal menjelaskan peristiwa-peristiwa tentang Isra Mi'raj, yaitu perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yang berlangsung pada malam 27 Rajab.

    Sementara Fahri mengatakan bahwa kita harus tetap belajar meskipun kita sudah bisa, karena dengan belajar terus menerus akan membuat kita menjadi lebih baik lagi.

    Dan terakhir Tio Menjelaskan bahwa kita harus membaca Al-Quran setiap hari, karena Al-Quran yang akan menjadi pedoman kita dimanapun kita berada.