BLANTERORBITv102

    Kebersihan Sebagian Dari Iman, LPPM Uhamka Sampaikan Pentingnya PHBS di kegiatan Pengabdian

    Sabtu, 24 Februari 2024

    Penadigital.id - Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan pengabdian Masyarakat dalam meningkatkan pemahaman pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bertemakan SEBARIS PHBS: Simpul Perubahan Bersama Anak-anak Keren Hidup Higienis dengan PHBS.

     

    Dalam kegiatan pengabdian ini, LPPM Uhamka bekerja sama dengan TK Islam Al-Husna dalam meningkatkan pemahaman serta praktek bagi anak-anak dalam membiasakan diri untuk menerapkan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

     

    Kegiatan pengabdian ini dihadiri oleh Fajar Nurisa Khoirini Sebagai Ketua Pelaksana kegiatan dan Nadia Dini sebagai anggota yang berasal dari Fakultas Psikologi Uhamka.

     

    Selama kegiatan, para siswa TK Islam Al-Husna diajarkan dan dibimbing bagaimana cara mempraktekan PHBS sehari-hari seperti contohnya mencuci tangan yang benar sesuai dengan tahapan cuci tangan dari KEMENKES.

     

    Fajar Nurisa Khoirini selaku Ketua Tim Pelaksana Pengabdian Masyarakat menyampaikan pentingnya pengajaran dan pembiasaan hidup bersih dan sehat sejak usia dini, salah satunya pada masa TK karena merupakan masa dimana pola pikir mereka sedang berkembang.

     

    “Anak-anak yang menduduki bangku taman kanak-kanak (TK) adalah kelompok usia yang penting diperhatikan dalam pembentukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Pada masa ini, mereka sedang mengembangkan pola pikir, kebiasaan, dan karakter yang akan membentuk dasar bagi perkembangan mereka di masa depan,” ucap Fajar.


    Author

    Admin