BLANTERORBITv102

    LLDIKTI III Menggaet Uhamka dalam Rangka Kerja Sama Persiapan MBKM dengan Kampus Filipina

    Jumat, 15 Desember 2023


    Penadigital.id
    - Dalam rangka penguatan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) membangun sinergi dengan Perguruan Tinggi di Filipina. Hal ini diwujudkan melalui kunjungan pimpinan Uhamka ke Kantor Kedutaan Besar Indonesia di Manila untuk melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada tanggal 10-13 Desember 2023.


    Penandatanganan MoU ini menjadi salah satu inovasi unggulan LLDIKTI Wilayah III, yaitu Rintisan Kerja Sama MBKM Internasional Filipina. Dalam hal ini, Uhamka akan berkolaborasi dengan University of Perpetual Help System DALTA, UST Angelicum College, dan MapĂșa University. 


    Acara ini dihadiri oleh Prof Nani Solihati selaku Warek III Uhamka, Muntazhimah selaku Kepala kejasama dan Urusan Internasional LP3KUI Uhamka, Agus Widjojo Duta Besar RI Manila, dan perwakilan dari ketiga universitas di Filipina. 


    Prof Nani Solihati menyebutkan kolaborasi internasional pada perguruan tinggi dapat memperluas wawasan, mendukung penelitian berskala global dan pertukaran budaya. 


    "Kolaborasi ini juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dengan menghadirkan variasi perspektif dan metode pengajaran," ujar Prof Nani. 


    Ia pun berharap penandatanganan MoU ini dapat menjadi penunjang pengembangan Catur Dharma PTMA, internasionalisasi kampus, dan sebagai Media peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa Uhamka. 


    "Saya harap kegiatan ini dapat memperkuat kualitas Dosen Uhamka di bidang penelitian, publikasi, dan pengabdian masyarakat. Bagi mahasiswa juga program ini membuka peluang yang baik dalam transfer kredit, student Mobility, dan banyak kegiatan internasional menarik lainnya," lanjutnya.


    Author

    admin adp