BLANTERORBITv102

    Pendidikan dan Pendampingan Usaha Disabilitas oleh PLN

    Selasa, 14 November 2023

     


    Penadigital.id PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) memberikan dukungan melalui bantuan usaha kepada para Masyarakat penyandang disabilitas lewat program Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial (TJSL) dan telah sebanyak 3.419 kelompok disabilitas yang telah diedukasi dan diberdayakan oleh PLN.

     

    Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.727 penyandang disabilitas mengikuti program pendidikan yang ditawarkan PLN secara aktif. Diharapkan mereka mampu mengembangkan potensi dan keterampilannya agar lebih mandiri dan meningkatkan daya saingnya di masyarakat.

     

    Yoyok Ernowo selaku Direktur Batik Ciprat menyampaikan dukungan dan batuan yang telah diberikan PLN dalam membantu para penyanda disabilitas dalam memberikan kemampuan mereka dan juga sebagai peningkatan dan pengembangan bagi SDM dan usaha-usaha rakyat.

     

     

    “Saya sangat mengapresiasi program PLN yang telah membantu kami membangun fasilitas produksi baru yang manfaatnya sangat luas sehingga kami dapat mengembangkan usaha. Hasilnya, produk batik ciprat hasil rekan-rekan difabel di desa kami semakin maju dan terkenal,” Ujar Yoyok.

     

    Darmawan Prasodjo selaku direktur utanma PLN berharap para penyandang disabilitas dapat memanfaatkan akses dunia usaha yang ada untuk mendukung kemandirian ekonominya. Dengan demikian, manfaat yang diperoleh tidak hanya berhenti pada diri Anda sendiri tetapi juga keluarga dan masyarakat.

     

     

    “Program ini diperuntukan bagi kaum disabilitas agar dapat ikut berkontribusi dalam meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan social lewat UMKM dengan memberikan kemampuan dan pengetahuan mereka mengenai menunjang kemajuan usaha rakyat,” Pungkasnya.

     

     

    Intana Kamila/GJF

     


    Author

    Admin