BLANTERORBITv102

    Pemerintah Kabupaten Kukar Dukung Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan

    Rabu, 08 November 2023


    Penadigital.id
    Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Akhmad Taufik Hidayat, menghadiri acara penutupan Sekolah Unggul Membangun Makna Edukasi Rupiah Festival (Summer Fest) Tahun 2023, yang diadakan di Atrium Utama Bigmall Samarinda.

     

    Acara ini diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Atas dari seluruh Kalimantan Timur dan ditutup oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Timur, Rudi Widihartanto.

     

    Selama acara tersebut, Asisten I Akhmad Taufik juga memberikan penghargaan kepada salah satu pemenang Summer Festival, yaitu SMA ASSISI Samarinda yang meraih juara umum ketiga.

     

    Akhmad Taufik, usai mengikuti acara, menyatakan bahwa meskipun pemerintah kabupaten hanya memiliki kewenangan terhadap pendidikan dasar, seperti sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sangat mendukung perkembangan pendidikan tingkat atas.

     

    Taufik berharap para insan pendidikan, terutama para guru, terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka, serta tetap berkomitmen untuk mencapai target dan kriteria sekolah sesuai dengan standar kebutuhan.

     

    "Dengan demikian, yang lebih penting bagi kami adalah komitmen, profesionalisme, dan peningkatan kompetensi para pengajar," ungkapnya.

     

    Selama penutupan acara yang dihadiri oleh banyak penonton, sebagian besar dari mereka adalah pelajar, artis ibukota Mario K Lau tampil dengan lagu-lagu hitsnya yang sangat dikenal oleh kalangan remaja.

     

    Dewi Oktaviani/adp


    Author

    admin adp