BLANTERORBITv102

    Kunci untuk Menurunkan Angka Kemiskinan melalui Pendidikan

    Jumat, 10 November 2023

    Penadigital.idBacaleg DPR Jawa Timur IV (Lumajang dan Jember) Partai Perindo Mahesa Bintang Putera Aldafi mengatakan bahwa Pendidikan menjadi salah satu kunci sukses untuk menumpas kemiskinan. Sesuatu tersebut dikatakan Mahesa melihat kondisi di daerah tempat ia menyalonkan yang masih banyaknya pengangguran.


    “Yang saya lihat di Lumajang dan Jember itu tingkat kriminalitas nya tinggi, di sebabkan karena banyaknya pengangguran yang tinggi, serta masih banyaknya anak muda yang kurang dalam hal Pendidikan, maka dari itu harus kita kembangkan dan banyak hal yang harus kita bina dari masalah-masalah tersebut,” kata Mahesa dalam sebuah #PodcastAksiNyata, Selasa (7/11).


    Karena hal tersebut Mahesa merasa bagian dari anak muda merasa terpanggil dengan adanya masalah tersebut di daerahnya. Salah satunya dengan menyalonkan sebagai CALEG (Calon Legislatif) agar bisa menyalurkan aspirasi masyarakat.


    “Dengan menjadi anggota legislatif kitab isa membantu mewujudkan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, karena saat ini wajib belajar 12 tahun SD, SMP, SMA. Dan jika bisa sampai ke perguruan tinggi maka hal tersebut akan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ucap Mahesa.


    Selain itu, Mahesa juga mengajak anak muda untuk mengambil peran untuk melakukan aksi nyata Bersama masyarakat. Kemudia anak muda harus bisa bekerja sama dengan masyarakat umum untuk bekerja sama dalam banyak kegiatan di masyarakat.


    “Indonesia emas 2045 kita sebagai anak muda harus maju, karena untuk mewujudkan Indonesia emas 2045 anak muda harus banyak berkontribusi,” kata Mahesa.


    Meski pemerintah saat ini sudah banyak melakukan Langkah positif, seperti membuka lapangan pekerjaan serta beasiswa untuk mempersiapkan daya unggul ke depannya. Namun menurut Mahesa hal tersebut belum sepenuhnya berhasil.

    (Zaidan Z/Dyl)


    Author

    ADMIN DYL