BLANTERORBITv102

    Ganjar Usung Program Pendidikan Indonesia Unggul

    Kamis, 16 November 2023

    Penadigital.id - Ganjar Pranowo yang merupakan calon presiden Indonesia mengungkapkan kesungguhannya untuk menyediakan Pendidikan untuk buruh serta keluarganya yang memiliki prestasi dalam Upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.


    Ganjar mengutarakan niatnya untuk memberikan pelatihan berkualitas kepada para buruh yang berprestasi beserta keluarganya sebagai tabungan untuk masa depan keluarga. Ganjar juga menegaskan pendidikan merupakan landasan untuk meningkatkan mutu dalam hidup, tidak hanya bagi generasi saat ini, namun juga bagi generasi mendatang.


    "Pendidikan untuk buruh yang berprestasi dan keluarganya untuk mendorong bahwa masa depan dari keluarga. Itu turun keanaknya, nanti ke cucunya, makin hari naik kelasnya,” pungkas Ganjar.


    Menurut Ganjar Pendidikan yang baik dan pola pikir yang bermutu akan meningkatkan daya saing dalam tenaga kerja. Pendidikan yang baik dan bermutu membuat ekonomi meningkat dan tujuan membangun SDM dalam Pendidikan Indonesia yang unggul tercapai.


    Calon Presiden Indonesia ini juga menekankan perlu adanya investasi pada anggaran pendidikan yang komprehensif. Ganjar mengungkapkan dengan adanya anggaran Pendidikan sebesar 20% untuk pertumbuhan ekonimi dan Pembangunan SDM yang bermutu dan berkualitas akan tercapai.


    "Nah kalau kita punya 20% anggaran pendidikan, rasanya kok bukan tidak mungkin kita mempercepat, tinggal bagaimana manajemen saja," Ujarnya.


    Ganjar juga memberi memiliki program mengarah pada pembangunan ekonomi yang terhitung dan berkelanjutan di Indonesia. Ganjar yakin bahwa mempelajari Pendidikan adalah investasi atau langkah penting dalam menuju SDM yang berkualitas dan memiliki daya saing yang baik.


    Selain itu, Ganjar menargetkan 100 Universitas Unggul sebagai tempat terbuka untuk mendidik generasi yang unggul dan menciptakan SDM yang berkualitas dalam penerus bangsa.


    "100 universitas terakreditasi unggul kita harapkan menjadi tempat-tempat anak-anak kita bisa belajar" Ujar Ganjar.

    (Firda P/Dyl)


    Author

    ADMIN DYL