BLANTERORBITv102

    SMPN 150 Jakarta Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M

    Jumat, 27 Oktober 2023

    Penadigital.idSekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 150 Jakarta mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Kamis, 12 Oktober 2023 di lingkungan sekolah dengan mengusung tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Generasi Muda yang Religius.

    Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh kepala sekolah, jajaran guru, seluruh peserta didik kelas 7 hingga kelas 9, komite sekolah, dan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Uhamka. Acara ini juga dihadiri oleh penceramah, yaitu H. Salman Alfaris.


    Dalam ceramahnya, Ia mengajak peserta untuk meneladani akhlak mulia yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW. Ia juga menyampaikan bahwasannya dalam meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dapat dilakukan dengan membaca Al-Qur’an setiap hari dan melantunkan shalawat kepada Nabi. Dalam mengakhiri ceramahnya, Ia berpesan agar kita menjadi orang yang jujur, amanah, tablig, dan fathanah. 


    Amir Faisal, kepala sekolah SMPN 150 Jakarta memberikan pesan agar semua masyarakat sekolah dapat berpartisipasi untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan sekolah. Hal ini juga berkaitan dengan penerapan akhlak mulia yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW.


    “Akhlak yang paling baik adalah akhlak Rasulullah, penerapan akhlak-akhlak yang baik dapat diterapkan pada lingkungan sekolah seperti membuang sampah pada tempatnya,” pesannya.

    (Faddila/Dyl)


    Author

    ADMIN DYL