BLANTERORBITv102

    Pesan Rektor UNS ; Jadilah Panutan untuk para Mahasiswa dan Sejawat Dosen

    Rabu, 18 Oktober 2023


    Penadigital.id - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta baru saja menambahkan 22 guru besar pada September 2023. Kini pada Selasa 17 Oktober 2023 UNS kembali mengukuhkan 4 guru besar di Auditorium G. P. H. Haryo Mataram UNS dan tambahan 4 guru besar membuat UNS saat ini memiliki 298 guru besar. 


    Guru besar yang dikukuhkan :

    - Prof. Heru Irianto (Fakultas Pertanian)

    - Prof. Jauhari Syamsiyah (Fakultas Pertanian)

    - Prof. Muhammad Cahyadi (Fakultas Peternakan)

    - Prof. Sunny Ummul Firdaus (Fakultas Hukum)

    Rektor UNS Surakarta, Prof Jamal Wiwoho berpesan supaya para guru besar bisa menjadi idola mahasiswa dan para dosen. 


    “Jadilah guru besar yang baik supaya bisa menjadi idola bagi mahasiswa dan para dosen, tunjukan dengan cara yang berkualitas, keseriusan dalam membimbing, rajin menulis buku ajar, referensi dan rajin meneliti,” ucap Prof Jamal.


    Faktor penentu tingginya kualitas pendidikan di UNS dapat dilihat dari meningkatnya jumlah guru besar, akreditasi nasional dan internasional, produktifitas riset, inovasi,  publikasi dan kesediaan fasilitas akademik yang dimiliki. Untuk menjadi perguruan tinggi yang berkelas dunia membutuhkan usaha dalam penguatan riset, pengajaran dan inovasi. Peran professor dan doktor sangan dibutuhkan untuk menentukan masa depan perguruan tingginya..


    Prof Jamal mengungkapkan bahwa seorang profesor dan doktor merupakan nyawa perguruan tinggi untuk membangun reputasi perguruan tinggi.


    “ Kami selaku pimpinan perguruan tinggi meminta komitmen para guru besar UNS supaya produktif memberikan potensi saintifiknya untuk kepentingan kemajuan bangsa dan negara.” tambah Prof Jamal 


    (Intan Isliyah/adp)



    Author

    admin adp