BLANTERORBITv102

    Lulus Berprestasi, Siswa-siswa Papua Siap Bertemu Presiden Jokowi

    Jumat, 27 Oktober 2023


    Penadigital.id
     - 500 siswa SD sampai SMP Papua diberikan pembekalan dalam rangka berdialog dengan presiden RI pada acara Sail Teluk Cenderawasih 2023. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 1-7 November 2023. Kegiatan STC 2023 diselenggarakan demi menjaga kedaulatan kemaritiman Indonesia.

     

    Numfor Kamaruddin selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak menyatakan bahwa para siswa nantinya akan diberikan pembekalan dengan dibimbing langsung oleh Prof Yohanes Surya yang telah tidak asing ditelinga siswa Papua.

     

    “Sebelum dialog siswa SD -SMP pintar Biak bersama Presiden Jokowi akan mendapat bimbingan khusus dari Prof Yohanes Surya”, Ujar Kamaruddin.

     

    Lebih lanjut, Kamaruddin mengatakan bahwa 500 siswa yang terpilih berasal dari semua sekolah di Kabupaten Biak Numfor, serta siswa-siswa tersebut merupakan bukti keberhasilan dari pembelajaran matematika dengan metode GASING dan berharap metode ini dapat dikembangkan lebih lanjut ke seluruh sekolah.

     

    "Dinas Pendidikan Biak Numfor atas kerja sama dengan lembaga binaan Prof Yohanes Surya terus mengembangkan metode pembelajaran hitung cepat gasing ke seluruh sekolah," tutur Kamaruddin.

     

    Pembelajaran metode GASING merupakan metode pembelajaran matematikan dengan asik dan menyenangkan. Kamarudin mengapresiasi kegiatan buah karya Prof Yohanes ini karena telah memberikan dampak positif bagi siswa di Papua.

     

    Tidak hanya siswa, program ini juga telah diikuti oleh seraturasan guru yang berimbas kepada banyak sekolah yang tersebar sampai ke kampung-kampung yang ada di Papua.

     

    Kamaruddin berharap metode ini akan menjadi wadah dalam membentuk karakter siswa yang senang berhitung, cerdas dan religious serta berbudaya.

     

    "Program Biak pintar berhitung cepat sebagai implementasi visi misi Bupati Herry Ario Naap mewujudkan Biak religius berkarakter dan berbudaya," pungkasnya.

     

    Reznu Altifan Ramadhan/GJF


    Author

    Admin