BLANTERORBITv102

    Cegah Investasi Ilegal dan Penipuan, OJK Kuatkan Pemahaman Mahasiswa UNJA dalam Kunjungan Sosialisasinya

    Kamis, 28 September 2023


     Penadigital.id - Ototritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan kunjungan ke Universitas Jambi (UNJA) dalam memberikan edukasi finansial kepada ribuan mahasiswa dalam meningkatkan pemahaman dalam pengurusan keuangan dalam mencegah praktik investasi keuangan illegal. (28/09/2023)

     

    Kegiatan ini dihadiri oleh Yudha Nugraha selaku kepala OJK Provinsi Jambi, Prof. Rayandra Asyhar selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi serta beberapa pimpinan fakultas dan mahasiswa UNJA dan beberapa kampus di Jambi yang tergabung.

     

    Yudha Nugraha selaku Kepala OJK Jambi mengatakan bahwa kegiatan ini diutamakan sebagai sarana edukasi bagi para generasi muda yang berada di jenjang perguruan tinggis dalam memahami fungsi dan kegunaan produk jasa keuangan dengan baik dan benar.

     

    “Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana bagi para mahasiswa dalam memahami mengenai layanan keuangan dan produk-produk jasa keuangan lainnya dan juga mengaksesnya. Sehingga mereka dapat membedakan layanan investasi keuangan yang illegal dan dapat menghindari praktik penipuan keuangan.” Ucap Yudha.

     

    Data Survey OJK untuk tingkat pemahaman keuangan di Provinsi Jambi pada tahun 2022 mencapai angka 46.49% sedangkan tingkat akses kebutuhan keuangan di Masyarakat mencapai angka 85.19%. perbandingan angka tersebut menunjukan bahwa pemahaman Masyarakat mengenai fasilitas keuangan yang tersedia masih rendah dan kurang. Sehingga kegiatan edukasi ini dinilai penting dalam menambah pemahaman Masyarakat terutama generasi muda yang berasal dari kalangan mahasiswa dalam menggunakan produk dan layanan keuangan dengan baik dan benar.

     

    Prof. Rayanda Asyhar selaku Wakil Rektor Unja Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini dalam memberikan bekal bagi para mahasiswa mengenai pemahaman keuangan dan finansial dalam mewujudkan cita-cita UNJA dalam membuka lapangan kerja yang inovatif dan kreatif.

     

    “Saya sangat mengapresiasi kolaborasi OJK dalam memberikan edukasi kepada para mahasiswa kami dalam memperkuat pemahaman mereka mengenai penggunaan layanan keuangan yang telah disediakan OJK dalam membangun ekonomi kreatif dan melawan kriminalitas di bidang investasi illegal. Sehingga dapat menciptakan lapangan kerja yang inovatif dan kreatif yang merupakan cita-cita UNJA.” Tuturnya.

     

    Yudha juga menambahkan bahwa lewat kegiatan ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pemahaman yang kuat mengenai layanan keuangan, namun juga diharapkan dapat menarik minat mahasiswa dalam berinvestasi legal dengan izin OJK.

     

    “Dari pemahaman yang kuat mengenai fungsi dan kegunaan dari layanan keuangan yang disediakan OJK dari berbagai industri jasa keuangan, seperti perbankan, asuransi hingga pasar modal, mahasiswa dapat menggunakannya sebagai latar belakang wawasan dalam membangun minat untuk berinvestasi dibawah izin OJK dalam membuka lapangan kerja baru bagi Masyarakat lewat berbisnis.” Pungkasnya

     

    (GJF)


    Author

    Admin